TMMD Bangun 10 Unit Rutilahu (RTLH) Di Rang perang Daya

PAMEKASAN, RRN – Program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 112 yang digelar di Rang perang daya, Kecamatan proppo. Membangun 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersama masyarakat guna menetaskan angka kemiskinan diwilayah tersebut.

“Sebelumnya, di Th 2019 Badan Pusat Statistik (BPS) telah mencatat angka kemiskinan yang ada di 27 desa di Kecamatan proppo, Kabupaten Pamekasan yang dinilai masuk kategori miskin sangat segnifikan, sehingga Pembangunan infrastruktur tersebut menjadi program TMMD ke 112 dengan membangun 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Danki satgas Lettu mar Ning wiharto mengatakan, rumah yang dibangun melalui program RTLH ialah upaya TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam menetaskan angka kemiskinan yang selama ini masih terbilang cukup tinggi di wilayah kecamatan Proppo. Jum’at ( 08/10/2021)

Malahan pengentasan kemiskinan, kata Danki satgas, tentu menjadi tanggung jawab semua pihak, baik anggota TNI maupun pemerintah daerah. Semoga dengan adanya program rutilahu, paling tidak hidup tinggal masyarakat miskin membaik dari sebelumnya. Beban berat yang dialami masyarakat miskin untuk membangun rumah, menjadi sebuah kebahagiaan dengan sendirinya,” katanya.

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *