Ternyata!!, Kadis Pendidikan Banggai Sudah Siapkan Bodi Guard Di Ruanganya Ketika Dikonfirmasi Temuan BPK RI

oleh -

BANGGAI, RRN – Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) (Badan Pemeriksaan Keuangan) Temuan BPK RI Nomor:08.C/LHP/XIX.PLU/05/2019 Tanggal 24 Mei-2019 Belanja Beasiswa Siswa dan Mahasiswa berprestasi tidak sesuai Ketentuan yang Pembayaran sebesar Rp.68.000.00 tidak sesuai Ketentuan di Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah.

“Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Hj.Nurdjalal, SH Ketika di Konfirmasi oleh awak media diruanganya Jumat(22/11/2019) Ternyata Sudah Mempersiapkan Bodi Guard di ruangannya yang Tumbuk Meja Dua Kali dengan Suara Kencang dan Kuat

Hj.Nurdjalal, SH menyatakan Panggil Bendahara Temuan yang 68 juta itu yang anu Beasiswa Siswa kayaknya, Beasiswa Siswa itu semuanya anu sudah dikembalikan, tidak-tidak semua tapi sudah melalui sidang TPKD Iyo yang temuan itu tetap sidang, sidang itu orang,”Ucapnya.

“Waktu saya jadi Kabag Hukum saya termasuk tim yang mengsidang, setelah saya disini maksud saya, saya yang jadi terdakwa itu sempat saya dengan Pak Tasrik,” Jelasnya.

Temuan itu temua pribadi yang di berikan karena Perbu nya kita perbub kurang mampu mahasiswa kurang mampu dan berprestasi yang temuan itu yang S2,”Sebutnya.

Kemudian yang itu dimaksud temuan itu, coba panggil Bendahara, kalau yang SMA Salah satunya itu adanya anak ibu Nunung anaknya tidak tau, pokoknya entah berapa juta sudah di kembalikan ada bukti setorannya sudah di kembalikan sudah diserahkan ke TPKD ke Uangan,” Terangnya.

” Tim TPKD itu adalah pak Sekab coba bapak ketemu pak Sekab, Inspektur Keuangan bagian Hukum dan sekretaris-sekretarisnya kalau memang minta Bukti tanya dulu sama mereka,” Terangnya.

Iya, saya paham tapi itu kan?, Ini kan? Ada Tim TPKD yang ada buktinya kan sudah di sana jadi konfirmasi dulu ke pak Sekab yang selaku ketua TPKD, SeKab ada Inspektorat ada itu, kalau memang oke dia sebagainya minta, kemudian itu ada mekanisme ada yang belum mengembalikan ada jaminan itu makanya untuk lebih jelas penjamin yang belum ada mengembalikan,” Tegasnya.

“Ada Penjamin yang harus, Temuan berapa itu 68 juta,,eee 68 juta itu termasuk Temuan anak SMA ya S3 yang sebagian sudah mengembalikan jadi coba dikonfirmasi itu,” Bebernya Kadis.

Bapak mengkonfirmasi saya yang mana ada Temuan ya?, Kemudian mana yang sudah di kembalikan datanya ada disana, kalau bapak ketemu Hasil Laporan itu ada ke inspektorat bahwa LHP itu mana-mana sudah diselesaikan mana yang belum, ke Inspektorat itu termasuk tim TPKD,” ungkapnya Kadis.

Iya coba iya kalau sudah ke inspektorat kita di sini mau apa, mau berdebat gue, tak lama meja di Tumbuk salah satu Bodi Guard dengan Tumbukan Dua Kali Kuat, Ola Hengge cuma ribut,” Ucap Bodi Guard Kepada Tim awak media.

Ini kan kita punya dengan tim to? Saya pun bukan jaman itu jaman nya pak Tasrik, saya baru 5bulan, kalau memang ibu bilang punya bukti silahkan ya silahkan ibu punya bukti temuan itu temuan perorangan, perorangan beasiswa kesalahan itu kan? Sudah dikembalikan sidang melalui proses TPKD itu di sana, nah kalau minta bukti tentang Temua BPK itu kan ke inspektorat,” Tegasnya Kadis.

“Sekarang kalau diarahkan kesini sama pak Tasrik dia selaku kepala dinas, saya baru, makanya saya menjelaskan silahkan kalau temuan BPK ke inspektorat itu mereka berdasarkan LHP inspektorat, berapa yang sudah di kasih itu mereka yang harus Kasitau dan akhirnya bukti pengembalian itu temuan tidak bisa di tunjukan Kadis,sementara bendaharanya Kadis menyampaikan ada bukti kita tunggu Kadis, akhirnya Kadis Tidak bisa menunjukan bukti pengembalian Temuan itu, justru menyampaikan seruan balik Ada TPKD ada apa-ada apa dengan TPKD,”Tutupnya Kadis.

(Erny)

Sumber:Nakir/Yohanes/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *