SMKN 10 Kolaka Raih Berbagai Prestasi 

oleh -100 views

TANGGETADA, RRN – Yusra, S.Pd adalah seorang kepala sekolah yang bertangan dingin. Selama sekitar 9 tahun ditugaskan sebagai Kepala Sekolah di SMKN 10 Kolaka (SMK 1 Tanggetada), Kec. Tanggetada, Kab. Kolaka maka sekolah ini sering mengikuti dan memenangkan berbagai lomba.

Salah satu prestasi yang mereka raih adalah Juara III Lomba Meme Tingkat Kab. Kolaka yang diikuti oleh seluruh SMK dan SMA se Kabupaten Kolaka, yang diselenggarakan oleh KPU Kolaka pada Tahun 2022 ini.

Sebelum pandemi Covid – 19 melanda tepatnya pada Tahun 2020, sekolah ini juga sempat meraih Juara II Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Sultra. Cabang lomba yang dimenangkan adalah Tehnik Komputer Dan Jaringan, mengalahkan banyak SMK/SMA yang ada di dalam kota. Dan masih banyak lagi prestasi yang sudah ditorehkan siswa(i) sekolah ini dibawah bimbingan Yusra, S.Pd.

SMKN 10 Kolaka sebenarnya adalah sekolah yang cukup kecil. Dengan jumlah siswa yang hanya berkisar 153 orang yang terbagi dalam 2 jurusan yaitu Jurusan Komputer dan Jurusan Perkantoran, namun fasilitas yang dimilikinya cukup memadai bahkan sudah berlebih. Terbukti ketersediaan fasilitas komputernya melebihi jumlah siswa yang ada pada jurusan tersebut.

Ditemui di ruang kerjanya Selasa, 15 November 2022 kepala sekolah yang masih muda dan energik ini mempromosikan sekolahnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua siswa(i) SMP di sekitaran Kec. Tanggetada agar tidak ragu-ragu untuk menyekolahkan anaknya pada SMKN 10 Kolaka. Hari ini pembangunannya sudah semakin pesat, sudah semakin luar biasa. Ruang Praktek Siswa sudah memadai bahkan jumlah komputernya malah sudah melebihi jumlah siswa yang ada,” ujar Yusra, S.Pd.

Namun meskipun fasilitas gedung RKB dan Ruang Praktek Siswa (RPS) sudah.

(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *