Sebanyak 106 Penerima BLT-DD Tahap Empat, Kades: Lewat Musdes

oleh -192 views

LUWU, RRN – – Sebanyak 106 warga Desa Seba Seba Kec Walenrang Timur Kab Luwu, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa, sebanyak 106 KK yang terdaftar dari Pemdes setempat. Hari ini Selasa  22-09-2020 terlaksana sesuai apa yang direncanakan, di Aula kantor Desa Seba Seba.

Menurut Sirdan, Kades Seba – Seba, dalam sambutannya mengatakan dari 106 penerima yang terdaftar untuk Tahap IV ini, ada perubahan nama sekitar 85 orang, yang baru kali ini menerima BLT – DD hal itu disebabkan karena, kami ingin pemerataan.

Masih ada memang yang belum pernah menerima sama sekali, makanya atas keputusan bersama lewat MusDes, kami menyepakati bahwa yang sudah menerima di tahap I hingga tahap III, sepakat untuk tidak menerima lagi di tahap IV, V, dan VI, dan mereka di gantikan kepada yang belum pernah menerima sama sekali. ” Kata Sirdan

Sirdan juga menjelaskan bahwa ada 21 KK masih berkelanjutan menerima BLT-DD hal itu disebabkan, kondisi mereka dalam keadaan sakit, ada juga memang sudah Lansia sehingga hasil kesepakatan mereka tetap dilanjutkan.

Alhamdulillah, satu kesyukuran karena mereka saling memahami, sehingga kami laksanakan pada hari ini. ” Ungkapnya

Lebih jauh lagi dikatakan Kades, tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama jalan poros dan sekaligus untuk tetap patuh terhadap kewajibannya dalam hal pembayaran Pajak Bumi Bangunan.

Karena ini menjadi batu sandungan ke Pemerintah Desa bila pajaknya tertunggak. ” Jelas Kades

Sementara itu Camat Walenrang Timur senada dengan apa yang telah diungkapkan oleh Kades Seba Seba. Selain itu juga di setiap rutinitas sehari hari selalu waspada.

Mengingat wabah virus masih melanda di Negeri kita, untuk itu tetap mengikuti protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai covid-19. ” Harap Camat Walenrang Timur

Di tempat yang sama, warga Desa Seba – Seba, memberikan apresiasi kepada pemerintah yang senantiasa memberikan suport dan himbauan kepada kami.  ” Tentunya hal yang sangat positif karena, ini dalam rangka keselamatan kita bersama. ” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah kalangan hadir ikut menyaksikan kegiatan tersebut diantaranya Camat Walenrang Timur, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD dan sejumlah tokoh masyarakat, dan untuk tahap IV  nilai besaran nya Rp. 300.000,-00/KK.

Di kesempatan itu juga Kades membagikan masker kepada warga masyarakat Seba – Seba dalam rangka meminimalisir terjadinya penyebaran wabah virus corona yang masih mewabah dan sekaligus juga mendukung Program Pemerintah Pusat  ” Gerakan Setengah Milyar Masker ” yang sifatnya wajib untuk dilaksanakan.

(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *