Satgas TMMD Tetap Lakukan Olah Raga Guna Memastikan Fisik Tetap Sehat

oleh -20 views

PAMEKASAN, RRN – Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo Pamekasan Senin (27/09/2021), melakukan pembinaan fisik pagi (Binsik). Binsik pagi dipimpin oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (DanSSK) Lettu Mar Ning Wiharso mengatakan, binsik bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi prajurit sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing.

Lettu Mar Ning Wiharso menambahkan dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Tidak itu saja, dalam pelaksanaan binsik senam dan lari terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit, Usai melaksanakan lari dilanjutkan berjemur matahari di lapangan.

Pekerjaan pembangunan fisik maupun non fisik masih terus dikerjakan. Sehingganya kondisi kesehatan seluruh anggota satgas harus dijaga.

“pekerjaan dilapangan masih terlalu banyak untuk diselesaikan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, sehingga kebugaran tubuh anggota harus dijaga,” Ujar Lettu Mar Ning Wiharso

Selanjutnya dikatakan Lettu Mar Ning Wiharso, jika berjemur yang dilakukan anggota satgas, juga bertujuan untuk melindungi diri dari penyebaran virus covid 19 atau virus Corona.

“Dengan kondisi kesehatan yang baik dan juga sistem kekebalan tubuh tang kuat, Muda mudahan kita terlindung dari penularan virus covid 19,”tutup Lettu Mar Ning Wiharso.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *