Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Wujudkan Mimpi Warga Dusun Nyabrengan

PAMEKASAN, RRN – Keinginan mempunyai tempat tinggal yang layak selalu diimpikan oleh ibu Ama (65) yang tinggal di Dusun Nyabrengan Desa Rangperang Daja Kecamatan Proppo.

Kondisi ekonomi yang bisa dibilang masih kekurangan dan keinginannya untuk mempunyai tempat tinggal yang layak hanya dijadikan sebagai mimpi belaka.

Namun tanpa disangka mimpi tersebut akhirnya menjadi nyata setelah datang TNI dengan programnya.

Dengan adanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke -112 Kodim 0826 Pamekasan tahun 2021 di Desanya maka rumahnya pun masuk dalam program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Dengan begitu rumah Ibu Ama langsung di bongkar oleh anggota Satgas TMMD, Sabtu (09/10/2021).

Babinsa 0826/03 Proppo Serda Arif Hariyanto mengatakan “sebagai bukti kesungguhan TNI kepada rakyat, seperti tertuang dalam 8 Wajib TNI yang implementasinya saat sekarang ini dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).”

“Inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan renovasi rumah tidak layah huni (RTLH) menjadi prioritas didalam program sasaran fisik TMMD Ke-112 tahun 2021 Kodim 0826 Pamekasan, karena banyak rumah warga yang kurang mampu perlu segera diperbaiki,” ucap Serda Arif hariyanto.

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *