Satgas TMMD Ke-112, Bangun Tandon Dan Pengeboran Air Bersih Di Desa Rangperang Dejeh Kec. Proppo Kab. Pamekasan Sangat Semangat Dalam Lakukan Kegiatan

PAMEKASAN, RRN—Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (SatgasTMMD) Ke- 112 merupakan hari ke 10 membangun Tandon dan pengeboran air bersih yang terletak di Dsn Gegeen Desa Rangperang Dejeh Kecamatan Proppo Kab. Pamekasan.

Adanya tandon air tersebut untuk mensuplai kebutuhan serta kelangsungan hidup Desa Rangperang Dejeh.

Keberadaan tandon air itu, sangat diperlukan oleh warga setempat. Pasalnya, saat musim kemarau tiba. Kebutuhan air sangat banyak karena setiap hari dipakai untuk masak dan minum.

Pembangunan tandon air menjadi salah satu sasaran utama fisik TMMD ke 112 Kodim 0826/Pamekasan. Selain dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD. Warga Desa Rangperang Dejeh juga turut bergotong-royong, bersama-sama membangun tandon air yang multiguna.

Warga dengan suka-rela bekerja sesuai dengan peran masing-masing dengan satu tujuan untuk menyukseskan kegiatan TMMD ke 112 di Desa mereka dengan harapan tandon penampungan air ini bisa berguna, dan bermanfaat di Desa sebagai sarana kebutuhan setiap hari dan pada saat musim kemarau.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Ke 112 yang juga selaku Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan kebersamaan dan semangat gotong-royong adalah sebuah nilai-nilai sangat sederhana namun memiliki arti yang sangat mendalam. Melalui kebersamaan itu lanjut Tejo Baskoro, bisa menciptakan negara Indonesia yang damai, jauh dari kekerasan dan penuh cinta kasih kepada sesama sebagai wujud bersama Kemanggulan TNI dengan rakyat.

“Rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan. Sebab, TNI lahir juga dari rakyat saat masa perjuangan dulu,” tandasnya, Sabtu (25/09/2021).

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *