Sambut US Di SMAN 1 Lutim, Ini Yang Akan Dilakukan!

LUTIM, RRN — Dalam menyambut Persiapan US UPT SMA Negri 1 Luwu Timur menggelar Sosialisasi secara Virtual dengan seluruh siswa kelas XII, Kamis (25/3/2021) pukul 09.30 wita

Dan Sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang proses pelaksanaan US secara daring terhadap Siswa sekaligus juga melakukan simulasi US.

Lanjut, adapun pelaksanaan sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. XII Sulawesi Selatan Drs Muh. Arafah MPd,  yang mengatakan bahwa berkenaan dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, maka perlu dilakukan langkah responsif yang mengutamakan keselamatan, kesehatan lahir dan batin para siswa, serta guru.

Lanjut, Maka proses pelaksanaan US bisa dilaksanakan secara Daring maupun Luring oleh satuan pendidikan.

Dan beliau juga tegaskan, bahwa US merupakan penentu kelulusan Siswa di tahun 2021, dalam proses kelulusan siswa kelas XII nantinya di tentukan oleh pihak sekolah masing-masing.

Selanjutnya, beliau juga berharap bahwa dalam proses nanti semoga US dapat berjalan lancar, aman, jujur, dan berintegritas.

Dan US akan dilaksanakan pada tanggal 29/3/2021 – 7/4/2021, Peserta US akan di ikuti oleh 278 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Luwu Timur.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur Drs Muh Saleh MM dalam laporannya,  mengatakan bahwa selama pandemik Covid 19,  Maka langkah antisipasi kami menjaga Siswa dan Guru adalah dengan melakukan pembelajaran secara Daring termasuk dalam pelaksanaan US nantinya.

Lanjut, adapun teknis pelaksanaan US nantinya menggunakan aplikasi zoom sebagai saran tatap muka siswa dan guru pengawas, pengisian jawaban akan menggunakan lembar jawaban elektronik (baca, google form).

Selanjutnya Muh. Saleh menyampaikan, kalau Tahun ini banyak siswanya yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN),  salah satu adalah siswa atas nama A. Fadil Mugni Anwar yang Lulus difakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) di Jakarta, tentunya ini menjadi kebanggan dan motivasi bagi Siswa yang akan mengikuti US nantinya.

Dan beliau berharap “bahwa pelaksanaan US nantinya para Siswa kelas XII dapat mengikuti seluruh prosesnya hingga hari terakhir, semua berjalan lancar, tertib dan Guru.

Serta diharapkan dapat menjaga integritas dan tentunya pula, bahwa hasil US Siswa kelas XII nantinya bisah mendapat hasil yang terbaik dan semuanya Lulus.” Tutup Kepsek SMAN 1 Lutim.

(AHS/Fadel A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *