Salah Satu Rumah Tak Layak Huni Dibongkar Pemuda Pancasila Maros, Ada Apa!!! 

MAROS, RRN — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Maros yang berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Pengelola dan Pendidik Kelompok Bermain PAUD Kabupaten Maros, dan Yayasan Ibnu Hasim melaksanakan kegiatan sosial berupa kegiatan bedah rumah di Kampung Sambotara, Kelurahan Bontoa, Kecamata Mandai, Rabu (6/11/2019).

Rumah yang direnovasi kali ini merupakan rumah Ibu Majidah seorang guru honorer PAUD.

Ibu Majidah merupakan perempuan yang cukup tegar dan tangguh pasalnya ia seorang diri menghidupi suaminya yang lumpuh hampir sepuluh tahun akibat kecelakaan kerja dan membiayai sekolah anaknya.

Keseharian Ibu Majidah adalah seorang tenaga honorer di sebuah PAUD yang dinaungi oleh Yayasan Ibnu Hasim, setelah pulang mengajar Ibu Majidah sering kali menjadi buruh cuci keliling kampung.

Hal itu yang dilakukannya setiap hari tanpa melihat kekurangan yang dimiliki oleh suaminya.

Menurut Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kab. Maros Saiful Islam bahwa Pemuda Pancasila Maros serta beberapa guru PAUD dan dermawan tergerak hatinya karena melihat rumah ibu Majidah yang tak layak huni sehingga akhirnya disepakati untuk melakukan kegiatan bedah rumah ini.

Saiful menjelaskan bahwa tahap pertama yang dilakukan pembongkoran untuk selanjutnya dilakukan pembangunan ulang agar rumah tersebut dikategorikan layak huni.

“Insya allah dalam dua pekan kedepan rumah Ibu Majidah beserta keluarganya sudah bisa dihuni kembali”, pungkasnya.

(Akbar)

Sumber:Koran Makassarnews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *