Proyek DAK SD Neg I Puundaipa Target Pada Peningkatan Mutu Pendidikan 

oleh -344 views

KOLAKA, RRN—Menjadi Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, bagaimana menjalankan proses belajar mengajar yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan disekolah SD NEG I PUUNDAIPA KEC TANGGETADA KAB.KOLAKA, pernyataan ini dikemukakan Kepala Sekolah SD NEG I PUUNDAIPA SYAHARUDDIN,Spd. kepada awak media ini, dikantornya pada tanggal 26 agustus 2019.

“Saya sudah lima tahun menjalakan amanah menjadi Kepala Sekolah disini, dan menjadi Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang saya harus pertanggung jawabkan,bagaimana melaksanakan proses belajar yang baik agar dapat meningkatkan mutu pendidikan Di sekolah ini ,dasar inilah yang memotivasi untuk berbuat yang terbaik untuk sekolah ini”,jelas Syahruddin.

Terkait peningkatan mutu pendidikan di sekolah SD Puundaipa, Syaharuddin mengikutkan tenaga pengajar (guru) untuk mengikuti pelatihan pelatihan terkait peningkatan mutu, dan kelompok kerja guru (KKG)sedangkan untuk peserta didik diterapkan Kedisiplinan.

“Untuk Mencapai mutu pendidikan yang lebih baik di sekolah ini, kami mengikutkan tenaga pengajar untuk mengikuti pelatihan pelatihan terkait peningkatan mutu,serta mengikutkan tenaga pengajar dalam kegiatan KKG (kelompok kerja guru) yang dilaksanakan setiap minggu, sedangkan untuk anak didik sedini mungkin kita terapkan kedisiplinan kepada murid,karna dengan Disiplin sebagai kata kunci dalam meningkatkan mutu”,tegas Syahruddin.

Menyinggung tentang proyek DAK tahun 2019 diSDN I PUUNDAIPA,Syahrudin menjelaskan ,DAK diperuntukan pada pemenuhan sarana penunjang proses belajar mengajar.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah dan dinas pendidikan ,karna kepeduliannya dengan sekolah kami,untuk tahun 2019 sekolah ini dapat bantuan Dana Alokasi Khusus yang jumlahnya 583.200.000, yang digunakan untuk meningkatkan sarana penunjang proses belajar mengajar,dana ini ditargetkan mengerjakan Rehab total Empat ruang kelas ,lengkap dengan perabotnya”,jelas Syaharuddin.

Dia juga menjelaskan kalau bantuan Dana Alokasi Khusus dilaksanakan swakelola berdasarkan regulasi Dak dan Dalam pelaksanaannya pekerjaan didampingi consultan.

“Dalam pelaksanaan pembangunan rumbel dilaksanakan bersifat swakelola pihak sekolah membentauk P2S panitia pembangunan sekolah berdasarkan petunjuk operasional DAK,dan untuk meminimalisir kesalahan yang akan terjadi, kami didampingi oleh konsultan pengawas, setiap minggu datang memonitoring pekerjaan kami, memberikan arahan tehnis kepada pekerja”, urai Syaharuddin.

Dan dirinya optimis, bantuan Dana Alokasi Khusus Di SD PUNDAIPA dapat meningkatkan kenyamanan proses belajar mengajar dalam meningkatkan mutu.

“Kami sangat merasa terbantu dan optimis dengan adanya program Dana Alokasi Khusus Di sekolah ini ,dapat menunjang proses belajar mengajar lebih nyaman bagi murid dan guru,dan harapan dapat meningkatkan kwalitas mutu pendidikan di sekolah ini “,tutup Syahruddin.

(ARIFIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *