Program TMMD Sebagai Bentuk Kepedulian Kepala Desa Terhadap Masyarakatnya

PAMEKASAN, RRN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 112 Kodim 0826/Pmk yang direalisasikan di Desa Rangperang Daya Kec. Proppo Kab. Pamekasan terdiri dari berbagai macam kegiatan fisik, diantaranya Pengeboran sumur dan pembuatan Tandon air, Serta rehab rumah tidak layak huni.

“Selain akses jalan yang sangat dibutuhkan sekali, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, selain itu juga kebutuhan air bersih tidak kalah pentingnya, sehingga TMMD tahun ini di prioritaskan terhadap kepentingan Masyarakat yaitu pengeboran, dan pembuatan tandon air bersih.

Sementara itu Lettu Inf. Nirwan mengemukakan kegiatan TMMD ini juga berperan sebagai bentuk kontribusi TNI dalam upaya membantu pemerintah guna percepatan pembangunan di pedesaan, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kesigapan anggota terlihat dari sejak awal dimulainya program TMMD ke 112 di Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan. Tentunya kesigapan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat yang ikut andil dan juga masyarakat sekitar lokasi pembangunan fisik untuk dicontoh.” terangnya”.

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *