Problematika Komunikasi Pandemi Covid-19, Pecinta Literasi Berbondong Bondong Memperoleh Buku Itu

oleh -2.063 views

JAKARTA, RRN – – Sejak Presiden Jokowi mengumumkan dua warga negara Indonesia positif corona virus disease (Covid-19) pada 2 Maret 2020, informasi corona meningkat tajam.

Meski diketahui publik bahwa virus corona dimulai dari Wuhan Cina pada Desember 2019, namun karena akhirnya Indonesia juga terpapar corona dengan ditemukannya kasus positif seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun di Depok, tak ayal banjir informasi corona menghiasi media massa maupun media sosial.

Derasnya arus informasi pandemi Covid-19 di era yang disebut John Keane sebagai keberlimpahan komunikasi memunculkan banyak peristiwa komunikasi yang menarik perhatian publik.

Berbagai informasi pandemi yang beredar luas di masyarakat tersebut ada yang benar namun tidak sedikit yang faktanya diragukan bahkan bersifat hoaks sehingga makin membuat publik panik bahkan cemas dan menciptakan ketidakpastian atau uncertainty.

Inilah sebagian kutipan isi buku yang berjudul Problematika Komunikasi Pandemi Covid-19.” Ujarnya

Penulis: Andi Andrianto, M.I.Kom
Penerbit: Pentas Grafika
Tahun Terbit: September, 2020
Tebal: viii+170 Halaman

Selain itu juga sang penulis, mengatakan bahwa buku ini telah terbit di bulan September 2020 yang akan beredar di berbagai daerah di Indonesia.” Ungkapnya, saat dikonfirmasi oleh media RadarReportaseNews. Co. Id., melalui Via Whatsapp. Sabtu, 12 September 2020.

Buku yang berjudul Problematika Komunikasi Pandemic Covid-19, (Kebenaran, Kepastian, dan Harapan Informasi Di Tengah Keberlimpahan Informasi Covid-19) memiliki relevansi dengan kondisi aktual di negeri ini yang sedang menghadapi pandemi.

Untuk itu saya berharap buku ini dapat membantu pemerintah dan pemangku kepentingan lain di Indonesia mengatasi pandemi khususnya dari sisi komunikasi. ” Jelas Andi

Saya pikir para pimpinan maupun pejabat di manapun berada di pusat maupun daerah, para pecinta literasi informasi,  tokoh masyarakat, akademisi, tokoh agama, kalangan media dan pemangku kepentingan sejalan dengan inti buku ini.

Saya dikontak banyak orang untuk memiliki  buku ini.” Pungkas penulis buku yang merupakan salah satu putra daerah Tanah Luwu yang berkiprah dan mengabdikan diri di Ibukota (Jakarta).

Bagi masyarakat yang ingin memiliki buku tersebut dapat menghubungi (Andi: 082 315 777 228 atau Heri: 082191921389).

(Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *