Polres Luwu Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019, Ini Himbauan Kapolres Luwu

oleh -158 views

Luwu – Kepolisian Resor Luwu menggelar Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan Zebra 2019, selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 Nopember 2019.

Pelaksanaan dimulainya Operasi Zebra 2019, diawali dengan Apel Gelar pasukan, di Halaman Mapolres Luwu, Rabu 23/10/2019.

Bertindak sebagai pimpinan Apel, Kapolres Luwu AKBP. dwi Santoso.S.Ik.MH, dengan peserta Apel terdiri dari TNI (Kodim 1403 SWG/Palopo, Gabungan Polres dan Polsek Jajaran, Dinas Perhubunga, Satpol PP, BPBD damkar Kab. Luwu serta Senkom Mitra Polri, masing-masing 1 pleton.

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2019 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Luwu Basri Sunali, Pabung Kodim 1403 SWG/Palopo Mayor Inf. Syafruddin, Kajari Luwu yang diwakili oleh Kasi Pidum Lewi. SH, serta sejumlah pejabat Pemda Luwu.

Dalam sambutannya selaku pimpinan Apel Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, membacakan amanat seragam Kapolda Sulel Irjend Pol Drs. Mas Guntur Laupe.SH.MH, yang menjelaskan tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra adalah; untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, membudayakan tertib berlalulintas dan meningkatkan kwalitas pelayanan publik.

” Tujuan dilaksanakannya operasi zebra 2019 adalah mewujudkan Kamseltibcartlantas lantas, meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, membudayakan tertib berlalulintas dan meningkatkan kwalitas pelayanan publik” jelas AKBP. dwi Santoso.

Selain itu juga menjelaskan bahwa “sasaran operasi Zebra ini yang lebih menitik beratkan kegiatan penindakan terhadap pelaku pelanggaran lalulintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas mkorban kecelakaan lalulintas, selain pelanggaran terhadap administrasi pengemudi atau pengendara yaitu Kepemilikan SIM dan STNK, sasaran operasi zebra diantaranya adalah pelanggaran terhadap; 1. Pengendara yang tidak menggunakan Helm Standar, 2. Pengemudi yang tidak menggunakan Safety Belt, 3. Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan maksimal, dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus, dibawah umur dan menggunakan hand phone saat berkendara” pungkasnya

Dengan dimulainya Operasi Zebra 2019 mulai hari ini diharapkan kepada masyarakat mendukung pelaksanaan Operasi dengan mematuhi peraturan berlalulintas di jalan raya, Imbuh Kapolres Luwu mengakhiri sambutannya. (Humas Polres Luwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *