Pilkada Lutim, Diprediksi MTH-Budiman Di Unggul

oleh -271 views

 

LUWU TIMUR, RRN – Sejurus keinginan masyarakat, hasil survey yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Script Survei Indonesia (SSI) untuk Pilkada Luwu Timur memenangkan pasangan Mohammad Thoriq Husler – Budiman Hakim (Husler – Budiman).

Lanjut, Pasangan nomor 1 itu meraih elektabilitas 56,10%. Swing vooter 29,8%. Sementara pasangan Irwan Bachri Syam berpasangan Andi Rio Patiwiri (Ibas – Rio) mendapatkan elektabilitas 29,8%.

Dan untuk diketahui, Calon Bupati Muhammad Thoriq Husler adalah petahana yang maju berpasangan Budiman Hakim, seorang birokrat senior.

 

Sementara Irwan Bachri Syam adalah wakil petahana yang maju berpasangan dengan Andi Rio Patiwiri, seorang politisi muda.

Namun di lapangan, terlihat relawan kedua pasangan sama-sama mengklaim menang, Relawan kedua paslon masing-masing mengklaim di wilayah garapan masing-masing.

 

Relawan Ibas – Rio, Amiruddin mengklaim akan menang di daerahnya di Desa Timampu. Dia sangat optimis.

Sementara relawan Husler – Budiman pun demikian. Tajuddin, relawan Husler – Budiman mengklaim kemenangan di desa yang sama untuk paslon nomor 1 Husler – Budiman.

Lanjut, Sementara tim Husler Usman Sadik Ketua DPD PAN Lutim dan Andi Baharuddin Ketua DPC Gerindra Lutim, ketika ditanya mengatakan optimis Husler-Budiman menang, “Insya Allah menang”, ucapnya.

Dan kembali ke survey, bila hasil itu mencerminkan keinginan masyarakat, maka diprediksi kemenangan ada di tangan pasangan Husler – Budiman.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *