Petugas Gabungan Dari Personil Polres Tolitoli Dan Kodim 1305/BT Bubarkan Kumpulan Pemain Game Online

oleh -182 views

TOLITOLI, RRN – Petugas gabungan yang terdiri dari personil Polres Tolitoli dan Kodim 1305/BT membubarkan kumpulan pemain game online di komplek Tanah Abang Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Karena khawatir memudahkan penularan wabah covid-19 dalam perkumpulan itu.

Ipda Edi Cahyadi saat memimpin personil membebarkan tindakan itu “Ya betul tadi malam kami pergoki sedang bermain game, mereka juga tidak menggunakan masker,” katanya.

Ia menuturkan, tindakan tegas petugas gabungan itu karena adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan kumpulan anak muda bermain game online di sebuah rumah, Selasa (28/4/2020) malam.

Olehnya petugas gabungan menuju lokasi kumpulan anak muda pemain game online tersebut kemudian memeriksa identitasnya.

“Kami menerima informasi dari masyarakat, tim yang sedang patroli meluncur ke lokasi, setelah dilihat ternyata mereka sedang main game,” kata Ipda Edi Cahyadi.

Ia menyampaikan, kegiatan yang melibatkan orang banyak seharusnya tidak dilakukan dalam kondisi darurat wabah covid-19 karena khawatir memudahkan penyebaran virus.

“Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak,” katanya.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi wabah covid-19 di Kabupaten Tolitoli dengan mengikuti arahan pemerintah seperti tidak keluar rumah, menghadiri perkumpulan, kemudian memakai masker, menjaga kebersihan diri, dan lingkungan.

“Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dalam memerangi virus ini, peran serta dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan,” kata dia.

Sementara itu, seluruh anak muda yang berkumpul diberi pembinaan dan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing serta tidak mengulanginya lagi.

(Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *