Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Brimob Sulsel Ikut Partisipasi Dalam Bhakti Religi

oleh -55 views

MAKASSAR, RRN – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 1946 – 1 Juli 2020, Polda Sulsel melaksanakan berbagai macam kegiatan untuk memperingati hari Bhayangkara tersebut. Mulai dari Bhakti sosial Donor darah, bagi sembako dan Bhakti religi yang dilaksanakan oleh Seluruh Satker Jajaran Polda Sulsel serta Polres jajaran.

Hari ini, Selasa (23/6/2020) Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Bhakti religi di Kota Makassar. Kegiatan Bhakti religi ini adalah kegiatan bersih – bersih tempat ibadah dengan sararan Masjid Raya Makassar jalan Bulusaraung Kota Makassar dan Gereja Katedral Makassar jalan Kajaolalido Kota Makassar.

Satuan Brimob Polda Sulsel juga mengirimkan personel untuk melaksanakan giat Bhakti religi di Masjid raya yang dipimpin Aiptu Ilham, S.H. dan Gereja Katedral dipimpin Aiptu Syahrir Tika.

Untuk di Gereja Katedral sendiri dipimpin oleh Akp Hasran (Dit Sabhara Polda Sulsel) sebagai Perwira pengendali jalannya kegiatan Bhakti religi ini.

Akp Hasran mengatakan “Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, kita melaksanakan giat Bhakti religi di gereja Katedral ini, rekan kita yang lain juga melaksanakan giat ini di masjid raya kota Makassar. Kita laksanakan dengan ikhlas, semoga ini menjadi ladang ibadah buat kita”. Ungkap Hasran.

Dilokasi yang sama, disela – sela kegiatan Aiptu Syahrir Tika juga mengatakan “sebanyak 1 SST personel terlibat giat Bhakti religi di Gereja Katedral Makassar, kami menyisir halaman sebelah kanan dari gereja ini dan personel Satker lain melaksanakan pembersihan di halaman depan Gereja Katedral”.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan “kegiatan Bhakti religi merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 jajaran Polda Sulsel”.

“Kita melibatkan 2 SST personel untuk melaksanakan kegiatan ini yang terdiri dari 1 SST personel di Masjid Raya Kota Makassar dan 1 SST personel di Gereja Katedral Makassar.

Selain memperingati hari Bhayangkara, ini juga merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat. Kami akan selalu tegaskan untuk selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam situasi apapun”. Pungkas Muhammad Anis.

(Muslimin Rusli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *