Pemkot Jakarta Timur Berencana Jadikan Festival Waduk Setu Jadi Agenda Tahunan

oleh -296 views

JAKARTA, RRN—Kegiatan yang baru pertama kali digelar itu, ternyata mendapat sambutan yang cukup luar biasa dari warga setempat. Karenanya, Pemkot Jaktim berencana menjadikan festival Waduk Setu menjadi agenda tahunan.

“Hari ini saya bersyukur sekali warga Kelurahan Setu mengadakan Festival Waduk Setu. Tentunya ini kearifan
lokal yang harus kita angkat dan gali, melihat banyaknya potensi yang ada di lokasi,” ujar Wali Kota Jaktim, Anwar di lokasi, Sabtu (17/8/2019).

Anwar menambahkan bahwa dirinya kerap menginstruksikan jajarannya untuk berinovasi dan menggali potensi wilayahnya masing-masing. Ia pun mengapresiasi Lurah Setu Jenuri yang turut berandil dalam digelarnya Festival Wadu Setu.

“Ini merupakan yang pertama tapi animo masyarakatnya sudah tinggi sekali. Tentunya sangat cocok untuk dijadikan agenda tahunan,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Setu Jenuri mengatakan tak menyangka acara akan seramai ini. Terlebih menurutnya ini merupakan perayaan pertama yang diadakan.

“Alhamdulillah ramai sekali. Saya mengucapkan terimakasih pada pihak yang terlibat dan masyarakat yang datang. Seperti kata Pak Walikota, acara ini akan diadakan sebagai agenda tahunan. Untuk itu kita akan melakukan evaluasi kembali,” kata dia.

Festival Danau Setu berlangsung mulai dari Jumat (16/8) sampai Minggu (18/8). Pada hari pertama kegiatan acara hanya diisi oleh pengajian guna berlangsungnya acara pada hari H.

Sedangkan pada hari H tepatnya Sabtu (17/8/2019) rangkaian acara diisi dengan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba dayung sampai lomba sepeda air.

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *