Pemdes Salupau Tampung 130 Jiwa Pengungsi Banjir Bandang Luwu Utara

oleh -375 views

LUWU. RRN- Banjir bandang Luwu Utara 13 Juli 2020 lalu, yang melululantahkan wilayah pemukiman penduduk meningalkan luka yang mendalam bagi warga masyarakat yang berdampak banjir.

 

Rasa khawatir mereka akan terjadi nya banjir susulan, membuat mereka harus mencari tempat yang di anggap nya aman. Karena, hunian mereka juga sudah amblas di terjang banjir. Sehingga mereka bersama keluarga nya harus berada di pengungsian, hingga suasana kembali normal.

Terkait hal itu, Pemerintah Desa Salupau Kec Walenrang Timur Kab Luwu. Selasa,14 Juli 2020 Pukul 17: 00 WITA, kedatangan korban banjir bandang sebanyak 130 jiwa penduduk dari 39 KK.

Kades Salupau MARTHEN GARANTTA, ketika di temui Minggu 19 juli 2020 di posko penampungan, membenarkan bahwa di daerahnya kedatangan pengungsi dampak dari banjir bandang,

menurutnya, ” warga yang datang, ini dari dua Desa yaitu Desa Wara dan Desa Limbong Wara Kec Malangke Barat Kab Luwu Utara. ” Ujar Kades Salupau

Untuk sementara kami tampung di Gereja Lisurannu, dan penanganan awal tentunya, melakukan pendataan dan melaporkan ke Kecamatan, dan memastikan kondisi para pengungsi dalam keadaan sehat.

” Untuk makanan mereka, kami dirikan dapur umum. Yang di kelola Ibu PKK Desa Salupau, dengan Jemaat Gereja Lisurannu.” Ungkapnya

Lanjut Marthen, ” Selaku pemerintah tentunya berusaha memberikan pelayanan yang maksimal, terhadap pengungsi dan juga membuka donasi kepada masyarakat, atau organisasi untuk kelangsungan hidup mereka selama berada di pengungsian yang ada di Desa Salupau.” Imbuhnya

Dorce Belo, Salah satu korban banjir bandang ke awak media mengatakan sangat berterima kasih kepada Desa Salupau yang telah memfasilitasi kami untuk bisa dapat suaka atas kepedihan kami.

” Semoga pelayanan bapak bernilai ibadah, dan bisa memperlakukan kami seperti warganya sendiri.” Harapnya

Pantauan RadarReportaseNews. Co. Id, di lokasi pengungsian sejumlah bantuan sudah mulai masuk untuk di pergunakan masyarakat di pengungsian, sekedar di ketahui rombongan pengungsi dari Lutra di fasilitasi ketua BPD Desa Limbong Wara Anis Sanggola. (Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *