Pembangunan Rutilahu TMMD Ke-112 Milik Ibu Mariyam Dusun Malaka

oleh -11 views

PAMEKASAN, RRN—TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112, yang berpusat di salah satu Desa terpencil, sudah dirasakan dampaknya secara positif oleh masyarakat mulai dari pembangunan jalan, tandon air, sumor bor dan Rehab 10 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), wargapun menyambut hal tersebut dengan penuh suka cita, Minggu (26/9/2021).

Ibu mariyam, salah satu warga Desa Rang perang, Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan merasa sangat bersukur, pasalnya berkat program TMMD ke 112 ini rumahnya yang sudah dia tempati selama puluhan tahun dan hampir roboh ini kini telah direnovasi oleh Bapak TNI. Wanita yang kini tengah berusia 60 tahun ini, tidak pernah menyangka kalo rumah tua yang sudah ditempatinya puluhan tahun tersebut sebentar lagi akan menjadi bagus dan layak untuk ditempati.

Lettu Mar. Ning Wiharto mengatakan rumah yang dibangun melalui program RTLH ialah upaya TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam menetaskan angka kemiskinan yang selama ini masih terbilang cukup tinggi. Malah pengentasan kemiskinan, tentu menjadi tanggung jawab semua baik anggota TNI maupun pemerintah daerah.

Semoga dengan adanya program rutilahu, setidaknya membantu mengurangi angka kemiskinan, sehingga paling tidak masyarakat miskin hidupnya lebih baik dari sebelumnya. Beban berat yang dialami masyarakat miskin untuk membangun rumah, menjadi sebuah kebahagiaan dengan sendirinya,” katanya.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *