Pasca Kebakaran Hutan Pinus di Bastem Kabupaten Luwu, TNI-POLRI Masih Siaga di Lokasi

oleh -159 views

Bastem – Kebakaran hutan pinus di Kecamatan Bastem Utara Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan yang terjadi sejak Selasa 22 hingga 24 Oktober 2019, siang ini Jumat 25 Oktober 2019 api telah padam.

Pemadaman kebakaran hutan yang dilakukan oleh Tim TNI-Polri, Polres Luwu-Polsek dan Koramil Bastem, BPBD bersama Dinas Pemadam Kab, Luwu yang dibantu oleh relawan masyarakat setempat, berhasil melokalisir meluaskan kebakaran hutan dan memadamkan api.

Dengan padamnya kebakaran hutan Petugas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kab, Luwu meninggalkan lokasi, kembali ke Belopa.

Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin.SH dalam keterangannya melalui sambungan telephon seluler menjelaskan ” Saat ini kebakaran hutan sudah padam, Tim gabungan TNI-POLRI dan BPDB Kab. Luwu berhasil melokalisir meluasnya kebakaran, dan memadamkannya” kata AKP. Syamsuddin.

“Personil Polsek dan Koramil Bastem masih siaga di lokasi kebakaran hutan, memantau perkembangan selanjutnya, mengantisipasi terbakarnya kembali hutan, menghingat hembusan angin cukup kencang, cuaca sangat panas serta masih terdapat beberapa titik asap sisa kayu yang terbakar”

“Akibat kebakaran hutan di Kec. bastem Utara tidak ada korban jiwa, kerusakan hutan dan perkebunan masyarakat belum dapat belum diketahui” pungkasnya. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *