Jumat Barokah, Polwan Polres Luwu Kembali Turun ke Jalanan Bagi-Bagi Sedekah

oleh -129 views

Luwu – Kepolisian Resor Luwu – melalui Personil Polwan turun ke jalan menyusuri jalanan dalam kota Belopa Kab. Luwu, membagikan sedekah, Jumat 25/10/2019.

Para Polwan cantik membagikan makanan berupa sarapan pagi kepada tukang becak, tukang ojek, pekerja harian lepas kebersihan Kota Belopa dan kaum du’afa.

Rentang waktu 20 Bulan sejak di gagasnya Program sosial Polres Luwu “Sangsabu Sangallo” yang merupakan program Pioner Sosial di Polres Luwu, hingga saat ini terus berjalan.

Program sosial yang digagas Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso.S.Ik.MH, mampu untuk menarik simpati masyarakat, tidak hanya Jumat Barokah, namun kegiatan sosial lainnya, seperti halnya Bedah rumah, santunan ke panti asuhan, pondok pesantren, bantuan sosial bencana alam serta yang baru-baru dilaksanakan adalah memberikan bantuan sosial kepada Pengungsi Wamena Povinsi Papua yang kembali ke kampungnya di Kabupaten Luwu.

Dengan adanya program sosial “sangsabu sangallo” diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi mereka yang berkekurangan.

Program ini seyogyanya dapat diikuti Institusi pemerintah lainnya, untuk membantu meningkatkan kesetaraan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan, dalam program sosial mandiri, seperti yang dilakukan Polres Luwu. (HMS/SUFRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *