Panitia Pemilihan Kepala Lembang Rinding Batu Kecamatan Kesu, Resmi Tetapkan Lima Nama Dan Nomor Urut Calon Kades

oleh -898 views

TORAJA UTARA, RRN – Setelah melalui tahapan pemilihan kepala Lembang serentak Se-Toraja Utara, panitia pemilihan kepala Lembang Rinding Batu, kecamatan Kesu’, resmi menetapkan 5 nama dan nomor urut calon kepala Lembang Rinding Batu, Senin (16/9/2019).

Sejak dibukanya pendaftaran bakal calon hingga penelitian syarat administrasi panitia menerima 8 nama yang memasukkan persyaratan berdasarkan Permendagri nomor 112 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah pada Permendagri nomor 65 Tahun 2017 dan berdasarkan Perbup Toraja Utara nomor 44 Tahun 2018.

Dari 8 nama balon kepala Lembang tersebut, panitia melakukan penelitian syarat administrasi yang di masukkan para balon yang kemudian dilakukan klarifikasi hingga di plenokan 5 nama yang dinyatakan lolos berkas untuk ditetapkan.

Terpisah saat dikonfirmasi hari ini Sabtu (21/9) ke Calon Lembang Rinding Batu, nomor urut 1, Widian Swuit Linggi mengatakan bahwa kami sudah ditetapkan sebagai calon dan telah melalui tahapan pencabutan nomor urut dan olehnya itu saat ini kunjungan ke masyarakat untuk memperkenalkan diri makin gencar dilakukan oleh masing – masing calon.

Calon kepala Lembang Rinding Batu nomor urut 1 ini pun menyampaikan jika dirinya maju dengan visi “Membawa Lembang Rinding Batu Menuju Lembang Yang Mandiri, Transparan dan Akuntabel” dan untuk menunjang visi tersebut ada 11 poin Misi sebagai program prioritasnya jika terpilih sebagai kepala Lembang.

“Saya maju berkompetisi di Pilkalem tahun ini karena dorongan hati nurani yang selama ini sangat memprihatinkan melihat tata kelola dana desa banyak yang jauh dari mekanismenya serta tidak benar – benar transparan dalam pelaksanaan pengelolaan Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa”, tutur Widian.

Dan dengan melihat topografi wilayah pemerintahan serta sosial masyarakat Lembang Rinding Batu yang didukung oleh adanya Dana Desa maka saya yakin untuk menjadikan Lembang (desa) Rinding Batu menjadi Desa Mandiri kedepan itu bisa tercapai, tegas Widian.

Namun itu bisa diwujudkan jika segala program maupun anggaran yang ada benar – benar digunakan berdasarkan asas manfaatnya, efektif, serta efisien secara transparan maupun secara akuntabel. Dan itu bisa saya laksanakan jika dipercayakan oleh masyarakat Rinding Batu menjadi kepala lembang, tambahnya.

Widian juga diketahui selama ini yang menggeluti dunia Jurnalistik, sangat objektif dan tegas dalam mengkritisi pengelolaan dana desa melalui sejumlah tulisannya serta tak sedikit kepala Lembang lain pun mengenalnya bahkan komunikasi yang dibangunnya dengan beberapa Dinas maupun instansi lain, juga menjadi modal besar ke depan mewujudkan Visi dan Misinya jika terpilih.

(Vinha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *