1000 Sembako Untuk Warga Kurang Mampu, Kapolres Torut: Mohon Diterima, Ini Bentuk Kepedulian Kami

oleh -141 views

TORAJA UTARA, RRN — Ada hal unik saat pembagian sembako kepada masyarakat. Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma mendatangi rumah warga satu per satu.

Siang itu, Selasa (21/4/2020) ada 1000 paket sembako di halaman Mapolres Toraja Utara yang sudah siap dibagikan kepada masyarakat. Pejabat Utama (PJU) Polres Torut bersama jajaran sudah siap-siap juga untuk membagikannya. Mereka berpencar di setiap kecamatan.

Yudha memilih ke Kecamatan Sopai. Mendatangi para tukang bentor, ojek, sopir angkot, dan warga lainnya yang terdampak Covid-19.

“Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat, dari kegiatan ini dengan membagikan Sembako kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” katanya.

Tak sampai disitu saja perwira berpangkat dua melati itu melanjutkan ke rumah-rumah warga di pelosok. Di sana dia melewati jalan-jalan sawah. Demi memastikan sembako yang dibagikan institusinya itu tepat sasaran.

“Mohon diterima ibu. Ini bentuk kepedulian kami,” ucapnya sopan kepada warga.

“Untuk sementara ibu dan warga lainnya tinggal di rumah dulu, ikuti protokol kesehatan dan keselamatan. Kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah bu. Karena kami berusaha melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai covid-19,” sambung Yudha.

Kerja keras mantan Kasubdit Tipikor ini sudah dilakukan sejak lama. Memperketat jalur perbatasan, memeriksa seluruh pendatang dan meamastikan tidak membawa virus, melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan ribuan masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Sebab, memang dia tidak ingin ada wabah virus ini masuk ke wilayah Toraja Utara. “Makanya kita memang selalu perketat disetiap lini, disetiap perbatasan untuk memutus mata rantai pandemi ini. Dan percayalah, badai ini pasti berlalu, dan kita semua akan beraktivitas kembali seperti sedia kala,” akunya.

(Vinha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *