Operasi Yustisi Tertib Masker Di Jalan Raya Digalakkan Satlantas Enrekang

oleh -145 views

ENREKANG, RRN—Sat Lantas Polres Enrekang berikan sanksi pada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat keluar beraktifitas diluar rumah.

Tindakan Sat Lantas Polres Enrekang bertindak tegas tersebut saat menggencarkan operasi yustisi dan memberi hukuman/sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Giat ini menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, penanggulangan Covid-19,” kata kasat lantas Enrekang AKP. Abd. Azis, SH (5/10)

Dalam operasi yustisi yang berlangsung di bundaran patung sapi kota Enrekang didapati oleh personil Sat Lantas Polres Enrekang Bripda Ikbal melewati petugas tanpa masker.

Diterangkan petugas bripda Ikbal, bahwa disaat operasi berlangsung pengemudi sepeda motor tidak bermasker.

“iya telah didapati seorang remaja yang tidak menggunakan masker dan petugas memberikan sanksi pada anak remaja tersebut karena tidak menggunakan masker saat diluar rumah,”ujar Ikbal.

Kata ikbal, remaja ini di sanksi saat mengendarai sepeda motor tidak bermasker, sanksinya sikap menghormat di pinggir jalan agar masyarakat yang melintas melihat sanksi yang diberikan.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker pada saat keluar rumah disituasi pandemi covid 19,”jelas Ikbal.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, S.H. mengatakan, setiap hari kami petugas gencarkan operasi yustisi untuk mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Enrekang

“supaya apa, agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, “tegas kasat lantas AKP Abd.Azis,SH.

(Wahyu/Ani Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *