MAN 2 Kelurahan Manorangsalo, Gelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah

oleh -

SOPPENG, RRN – Sekolah MAN 2 Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kabupaten Soppeng Dra.Hj.A.Darmi,M.Si sekaligus mewakili Bupati Soppeng, Selasa (05/11/2019).

Asira,M.Pd Kepala Sekolah MAN 2 dalam sambutannya, menyampaikan beberapa prestasi yang telah dicapai oleh Sekolah MAN 2 diantaranya Juara 1 KSN dengan mata Pelajaran Fisika tingkat Kab.Soppeng serta Juara 2 Aritmetika KSN tingkat Kabupaten Soppeng, ucapnya.

Dalam Acara Maulid itu pula Ketua KUA Marioriawa Alimuddin,S.Ag mewakili Kementerian Agama menjelaskan sekaligus mensosialisasikan mengenai aturan Kementerian Agama dalam hal batas usia remaja baru bisa melangsungkan Pernikahan maksimal umur 19 tahun, langka ini ditempuh oleh pemerintah untuk mencegah pernikahan dini, ucap Alimuddin.

Pasangan Mempelai yang mendaftar di KUA dibawah usia 19 tahun maka Pengadilan agama yang akan memutuskan dengan memenuhi syarat – syarat dan ketentuan yang berlaku, terang Alimuddin.

Sambutan Bupati Soppeng yang diwakili A.Darmi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng sangat menyambut baik setiap kegiatan keagamaan, seperti yang kita peringati sekarang ini, semoga dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus ajang introspeksi diri untuk menuju kesempurnaan selaku manusia, serta menjadikan Rasullah Muhammad SAW selaku panutan dalam kehidupan kita sehari – hari, sehingga senantiasa menciptakan keamanan dalam lingkungan masyarakat, bangsa dan negara, ucapnya.

Pengharapan kami khususnya kepada anak-anakku sekalian para siswa-siswi untuk memanfaatkan peringatan Maulid ini sebagai momentum dalam memotivasi diri untuk lebih giat dan semangat dalam menuntut ilmu untuk mewujudkan suatu prestasi sehingga kelak menjadi insan pembangunan yang berguna bagi bangsa dan negara serta kemaslahatan ummat, pungkasnya.

Mudah-mudahan dengan pertemuan kita ini dapat semakin mempererat tali silaturrahmi, rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan diantara kita semua semoga segala aktifitas kita senantiasa diridhoi Allah SWT, tutup A.Darmi.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan tauziah oleh Ustadzah. Sidrah Rahman, S. Ag, M. Pd. I. Ketua Lembaga Dakwah Kecamatan Marioriawa yang mengajak umat muslim meneladani prilaku Nabi yang sabar dan berbudi pekerti luhur, serta saling mempererat silaturahim dan ukhuwah islamiyah demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Staf Lingkup Kecamatan marioriawa, para Lurah dan Kades dan ratusan murid bersama orang tua.

(Rosha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *