Bidpropam Dan Biddokes Polda Sulsel Lakukan Pemeriksaan Terhadap Personil Polres Tator, Ini Tujuannya !!!

oleh -

TANA TORAJA, RRN—Dipimpin oleh AKP. Slamet Budi Hari, 5 orang personil Propam Polda Sulsel lakukan kegiatan Gaktiblin terhadap personil Polres Tator, pemeriksaan ini berlangsung di Mapolres Tator seusai pelaksanaan Apel pagi, Selasa (5/11/2019).

Di saksikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK beserta Jajaran PJU dan Perwira Polres Tator, AKP. Slamet Budi Hari bersama dengan timnya memeriksa satu persatu personil Polres Tator, di awali dengan pemeriksaan kerapihan rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP, KTA,SIM, STNK).

Khusus personil yang memiliki senpi (yang dipinjam pakaikan), pemeriksaan dilakukan secara terpisah.

Rupanya bukan hanya tim dari Bidpropam Polda Sulsel yang sambangi Polres Tator, disaat yang bersamaan Tim dari Biddokes Polda Sulsel juga melakukan test urine terhadap personil Polres Tator.

Sekitar 50 personil menyerahkan sample urinenya ke tim yang dipimpin oleh AKP H. Bachtiar, S.H.

Seusai kegiatan, ketua Tim Propam Polda Sulsel AKP. Slamet Budi Hari mengatakan dengan singkat bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun profil personil polisi yang berpenampilan yang baik, dan dapat menimbulkan rasa simpatik dari masyarakat.

” Masih ditemukan adanya personil yang sikap tampangnya menyalahi aturan seperti penggunaan papan nama di gampol ( seragam dinas kepolisian ) yang tidak sesuai petunjuk teknis, namun itu masih dikategorikan dapat di bina seketika oleh Kasi Propam Polres Tator “. Ujar Slamet Budi Hari.

Pernyataan dari AKP. Slamet Budi Hari ini pun di amini oleh Kasi Propam Polres Tator Ipda Constantinus LW yang mendampingi tim dari Propam Polda Sulsel selama proses pemeriksaan berlangsung, menurutnya temuan ini akan segera ditindak lanjuti oleh jajaran Propam Polres Tator .

Sementara itu, AKP H. Bachtiar SH. yang memimpin pengambilan sample urine saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merujuk pada program Pusdokkes Mabes Polri dan Biddokes Polda Sulsel, bersifat preventif dan bertujuan sebagai bentuk pencegahan agar kedepannya personil bisa lebih baik lagi dan terhindar dari pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi.

(Vinha)

Sumber:Humas Polres Toraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *