Lawan Covid-19 Jajaran Pemdes Uempanapa Giat Laksanakan Penyemprotan Dua Minggu Sekali

oleh -179 views

MORUT, RRN — Tim gugus covid-19 bersama jajaran pemerintah desa uempanapa kecamatan Bungku Utara bekerja rutin melakukan kegiatan penyemprotan di rumah-rumah warga dan rumah ibadah serta tempat umum lainya dua minggu sekali di laksanakan guna mencegah penularan virus corona (covid-19).

Hal ini disampaikan oleh sekertaris desa Uempanapa Musa Saeroen kepada awak media ini di teras kantor desa pada hari kamis (28/5/2020), menurutnya di awal pertama kali ada pemberitahuan tentang wabah virus berbahaya (covid-19) itu telah kami lakukan pembagian masker ke masyarakat ujar sekdes.

Kemudian kami khusus pemerintah desa tidak henti-hentinya selalu menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan rasa kewaspadaan dengan mengikuti anjuran menjaga jarak jauhi kerumunan memakai masker jika hendak keluar dari rumah guna mencegah penyebaran virus berbahaya (covid-19) tandasnya.

Ia mengatakan kami selaku pemerintah menganjurkan untuk membuat tempat pencucian tangan di masing-masing depan rumah agar setiap tamu yang datang berkunjung diwajibkan mencuci tangan dulu sebelum masuk di dalam rumah demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama ucap sekdes Musa.

Selain itu juga desa Uempanapa sudah mendata warga masyarakat penerima BLT sebanyak tujuh puluh sembilan kepala keluarga di luar dari masyarakat penerima PKH, bantuan sosial Rastra dan lain sebagainya, itu semua sudah disaring oleh pemerintah desa bersama BPD sehingga dalam pembagian BLT tersebut tepat pada sasaranya terang sekdes Musa Saeroen.

Alhamdulillah semuanya berjalan baik tanpa ada kendala hingga selesai nanti akhir pembagian BLT yang kami sudah rencanakan penyaluranya hari sabtu (30/5/2020) dengan mengundang pihak pemerintah kecamatan Bungku Utara (Baturube) untuk menyaksikan jalanya penyaluran BLT tersebut terang Kades Uempanapa “Gun” di posko penjagaan tim gugus covid-19 desa Lemo, red.

Di akhir wawancara ini Kepala desa Uempanapa “Gun” bersama Sekertaris desanya “Musa” berharap agar wabah virus corona (covid-19) segera berakhir dan kita semua kembali bebas seperti yang dulu lagi olehnya itu kami selaku pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat mari lawan corona dengan mematuhi himbauan pemerintah papar “Gun” Kades Uempanapa.

(Nakir Sulina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *