Komandan SSK TMMD Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Optimis Pembangunan Selesai H-2

PAMEKASAN, RRN – Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0826 Pamekasan Lettu Mar Ning Wiharto memberikan paparan pelaksanaan TMMD di Balai Desa Rangperang Daja Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Kamis (07/10/2021).

Dalam paparannya Ning Wiharto menjelaskan kendala yang ada diwilayah, terutama pada pembuatan sumur bor, dengan kondisi tanah yang berbatu dan keras membuat pengeboran cukup sulit dan memakan waktu lama.

“Terdapat kendala dalam pengeboran yang kita lakukan, tanah yang berbatu mengharuskan seringnya ganti mata bor sehingga memakan waktu yang lama.” Paparnya

Walaupun banyak kendala yang dialami dilapangan tapi Ning Wiharto yakin dapat menyelesaikan 100% semua sasaran fisik sesuai waktu yang sudah di tentukan.

Menurut Ning Wiharto dari 5 unit sumur yang dibuat oleh Satgas TMMD sebahian selesai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Terdapat 10 unit Rutilahu yang tersebar di Dusun Malakah 3 unit, di Dusun Saangan 1 unit , Dusun Nyabrangan 2 unit, Dusun Pembeluk 2 unit, Dusun Gagaan 1 unit dan Dusun Pambeluk 1 unit. Dari 10 unit tersebut sebagian besar sudah mencapai 95%.” Lanjutnya

Ning Wiharto juga menjelaskan “Selain sasaran fisik juga terdapat sasaran tambahan yaitu pemavingan halaman masjid yang sudah mencapai 80%, dan di perkirakan dalam 2 hari kedepan sudah selesai bisa di manfaatkan masyarakat.”

Selain itu juga dibangun 2 unit pos kamling, dan rehab kamar mandi Musholla. Dari semua kendala yang ada Danki Satgas TMMD tetap optimis semua pekerjaan akan selesai tepat waktu.

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *