Ketua Fraksi Golkar DPRD Lutim, Badawi Alwi Sholat Idhul Adha Di Lapangan Desa Cendana Hijau

LUTIM , RRN – Ribuan masyarakat Cendana Hijau memadati Lapangan Sepak Bola Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu untuk mengikuti Shalat Idhul Adha1445 H, Senin (17/6/2024). Diselimuti cuaca pagi yang cerah, Shalat Ied yang digelar ini berlangsung khidmat dan lancar.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat Cendana Hijau sudah memadati Lapangan Sepak Bola Desa Cendana Hijau sejak pukul 06.30 pagi disambut dengan Gema Takbir. Terlihat Ketua Fraksi Golkar DPRD Luwu Timur Badawi Alwi ikut shalat Ied bersama masyarakat.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi usai melaksanakan Shalat Ied, mengatakan Idul Adha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari ini memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah.

Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban setiap tahun.

“Meskipun dirayakan setiap tahun, Idul Adha selalu memberikan makna mendalam bagi umat muslim. Ada kisah ketaatan Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Ismail a.s yang bisa dijadikan suri tauladan di balik perayaan Idul Adha”, ucapnya

Lebih lanjut, Badawi Mengatakan bahwa Idul Adha mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan, dan nilai berbagi sekaligus.

Ia juga berharap Hari Raya Idul adha tahun ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi proses pembangunan Kabupaten Luwu Timur menuju yang lebih baik lagi.

“Mari bersama kita satukan hati, satukan niat, satukan tekad untuk membangun Kabupaten Luwu Timur yang lebih maju dan Berkelanjutan” sebutnya.

(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *