Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik Bagi Bagi Masker Pada Warga

oleh -367 views

ENREKANG, RRN — Membantu pemerintah menangkal penyebaran virus Corona ketua DPRD Enrekang Idris Sadik,MM bergerak ke titik posko Salokaraja dan Salodua desa (Maiwa) dilanjut ke posko Mallaga (Cendana), dua akses masuk perbatasan ke. wilayah kabupaten Enrekang.

Dikedua lokasi berbeda tersebut legislator partai Golkar, Idris Sadik berkunjung memberi support petugas posko Salukaraja dan desa Salodua di kecamatan Maiwa juga dilanjut ke posko Mallaga di kecamatan Cendana dan membagikan ratusan masker pada warga yang melintas.

“Sebagai bentuk aksi peduli masa pencegahan Covid-19 bantu mengedukasi masyarakat yang melintasi posko sekaligus bagikan masker karena kita bersama peduli,”ujar ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, S.Sos.MM, Selasa (20/4/2020).

Dikatakan Idris Sadik, dalam membangun semangat kebersamaan merupakan upaya pencegahan dini penularan Covid-19 harus patuhi anjuran pemda serta tim Gugus Tugas Covid-19 Enrekang penggunaan masker bagi masyarakat melintas di perbatasan wilayah Enrekang itu sangat penting.

“Sesuai anjuran pemerintah tetap semangat untuk bermanfaat bagi kewaspadaan bersama demi menghambat penyebaran virus Corona ini, “aku Idris Sadik.

Disela sela bagi-bagi masker Idris Sadik berompi KAHMi Sulsel juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona atau Covid-19 dan mengajak terapkan pola hidup sehat agar terhindar dari virus tersebut.

Kata dia, kita selalu mengingatkan dan memberi himbauan khususnya pada masyarakat kita lebih pada bentuk kepedulian bersama termasuk yang telah dilakukan petugas posko perbatasan ini.

“Jadi pandemi ini harus kita hadapi bersama, kita harus bersatu dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Enrekang,” tegasnya.

Terkait itu Camat Maiwa Andi Asrudin,S.Sos.MAP menyambut positif peduli dewan.

Dikatakannya dirinya bersama warga menyambut baik kegiatan bagi-bagi masker yang terbilang barang langka dan berguna mencegah penyebaran virus korona yang sedang mewabah tetap diwaspadai supaya mata rantai penyebarannya terputus .

“Warga sangat terbantu dengan adanya penyemprotan juga pembagian masker bagi masyarakat sangat terbantu setidaknya bisa mengurangi kekhawatiran warga atas deraan virus Corona,” ujar Andi Asruddin yang disapa akrab Andi Accung.

Idris Sadik juga menghimbau warga untuk menjaga kesehatan yakni cuci tangan pakai sabun, bermasker disaat beraktifitas, hindari kerumunan/kumpulan orang dan jika batuk tutupi mulut dengan tissue atau lengan bagian dalam.

(Mas/Ani Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *