Kepala Rutan Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Coffee Morning Polres Enrekang

oleh -154 views

ENREKANG, RRN—Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir A.Md. IP. SH. MH, AKBP Endon Nurcahyo S.Ik, , dan Para Penegak Hukum (Criminal Justice System) menghadiri kegiatan “Silaturahmi dan Coffee Morning Polres Enrekang”, Selasa (21/01/2020).

Sesuai dengan perintah langsung Bpk Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Drs. Priyadi, Bc.IP., M.Si menekankan untuk saling kolaborasi dan komonikasi agar dapat tercapai Pelayanan yang baik serta membangun Zona Integritas dan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Bersih Birokrasi Melayani) antar Penegak Hukum Criminal Justice system, sejalan dengan Pernyataan  Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqrakhman, S.Sos., S.H., M.Si terkait koordinasi agar dapat berkolaborasi dalam melakukan percepatan membangun Integritas sesuai dengan tujuan Deglarasi Resolusi Pemasyarakatan ditahun 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar penegak hukum di Kab. Enrekang, Apabila ada permasalahan terkait Criminal Justice system dalam melaksanakan tugas, memberikan ide dan solusinya. Acara ini di kemas dalam bentuk coffee morning agar bisa santai dalam hal berkomunikasi.

Kita harapkan kegiatan – kegiatan seperti ini jangan hanya seremonial. Kita yakin bersama bahwa tugas kita adalah sama dalam rangka penegakan hukum. Polisi sebagai penyidik, bagaimana menyajikan berkas-berkas perkara, menyajikan fakta-fakta, bukti-bukti di lapangan. Kita sajikan kepada bapak-bapak di kejaksaan. Jaksa menilai, layak di lakukan penuntutan atau pengadilan, apabila tidak layak di kembalikan kepada kita. Kemudian di serahkan ke pengadilan untuk memutuskan, kemudian ke Rutan/Lapas untuk di berikan pembinaan/kemandirian.

Kemudian dalam sambutannya, Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir menyampaikan “perlu adanya Kerjasama maupun integritas bersama seperti halnya di Rutan Terkait Crash Program percepatan yang dilakukan di rutan untuk menghindari Overcrowding untuk mencapai zero Overstaying sebagaimana tercantum di deklarasi resolusi Pemasyarakatan 2020 poin I dan J. Sejalan dengan Janji Kinerja 2020 “Transformasi Sumber daya Manusia Digital”.

Tubagus M. Chaidir menambahkan masukan terkait aplikasi sistem pertukaran data perkara pidana secara elektronik antar Penegak Hukum Criminal Justice system, agar memudahkan dalam Birokrasi.

(Ani Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *