Kemarau Panjang, Kasat Sabhara Polres Luwu Cek Kondisi Air di Pintu Bendungan Tomatoppe

oleh -369 views

Luwu – Kasat Sabhara Polres Luwu AKP. Baharuddin, mengecek kondisi air di bendung Tomatope Kec. Bajo Kab. Luwu, Jumat 25/10/2019.

Musim kemarau panjang melanda hampir diseluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Luwu, berdampak terhadap kondisi kebutuhan air bersih dan air untuk pertanian dan persawahan.

Beberap areal persawahan puso akibat suplai air pengairan tidak dapat mensuplai kebutuhan air.

Menyikapi kondisi musim kemarau ini Kasat Sabhara Polres Luwu, memantau kondisi air di Pintu air bendung Tomatope Bajo, hasil pantauanya, debit air sangatlah kurang, berakibat terhadap mengurangnya cadangan air persawahan dan Produk Perusahaan Daerah Air Minum kab. Luwu.

“Kondisi cadangan air bersih dan air untuk kebutuhan pertanian sudah sangat menipis, nampat terlihat di Pintu Air Bendung Tomatope Bajo jauh di bawah standar kebutuhan air, sehingga perlunya untuk berhemat air bersih, sehingga petani tetap dapat mengolah persawahannya, juga untuk kebutuhan bahan baku air bersih PDAM Kab. Luwu” kata AKP. Baharuddin.

“Dengan kondisi cuaca ini diharapkan masyarakat waspada bahaya kekeringan dan kebakaran, untuk kebetuhan air persawahan agar di atur dengan baik sehingga tidak terjadi berebut air yang mengakibatkan gangguan keamanan” tambahnya. (hms/sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *