Kapolres Soppeng, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tahun 2019 Dalam Rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2020

oleh -357 views

SOPPENG, RRN—Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputroowo, S. Ik memimpin
Apel Gelar Pasukan Ops Lilin tahun 2019 dalam rangka Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Gasis jalan kesatria Watansoppeng, Kamis 19 Desember 2019.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE bersama Para Anggota Forkopimda , Sekda, Para Kepala SKPD, TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan.

Kapolres Soppeng saat menyampaikan Amanatnya menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan soliditas para pemangku kepentingan aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Menurutnya, Operasi lilin 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020 pengamanan adalah objek di seluruh Indonesia baik gereja tempat wisata pusat perbelanjaan objek perayaan tahun baru.

“Potensi kerawanan yang harus kita antisipasi bersama yaitu aksi terorisme kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas kecelakaan transportasi, penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako dan konvoi balap liar” ungkapnya. “diharapkan Jajarannya dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipatif dan proaktif strategi” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan Barang Bukti berupa Miras pabrikan berbagai jenis / merk sebanyak 299 botol.

Menurut Kapolres, Pemusnahan tersebut disita dari beberapa pihak/pengedar karena diedarkan secara ilegal (tanpa Izin) sesuai
dengan perda kab. Soppeng Nomor 12 tahun 2016 Pasal 22 ayat (1).

(Rosha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *