Kapolres Lutra Periksa Senpi Anggota, Ini Yang Dilakukan!

LUTRA, RRN—Kapolres Luwu Utara AKBP AGUNG DANARGITO, S.ik, M.Si, bersama anggota Propam dan Logistik melakukan Pemeriksaan rutin Senjata Api anggota di Halaman Mapolres Luwu Utara, Selasa (14/20).

Pemeriksaan kelengkapan senjata dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh anggota.

“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan untuk mengetahui kondisi senpi yang ada di Polres maupun Polsek jajaran”,Ujarnya.

Selain pengecekan senjata api Kapolres juga memeriksa kelengkapan administrasi anggota yang memegang senpi yaitu Surat Ijin Membawa dan Menggunakan Senjata Api.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP AGUNG DANARGITO, S.ik, M.si , juga menegaskan kepada anggota yang memegang senpi agar selalu waspada dan tidak ceroboh dalam membawa maupun menggunakan senjata api, tidak ada lagi yang mengcrome senjata api, bagi anggota yang memangang senpi agar selalu menjaga kebersihan senpi dan kedepan akan dilaksanakan uji psiko dan latihan menembak.

“Gunakan senpi sebaik mungkin dan pedomani SOP yang berlaku, dan dalam pelaksanaan tugas agar minimal 2 orang dalam proses pengeledahan sehingga menimalisir terjadi perebutan senjata ”,Kata Kapolres.

(Samsir)

Sumber:Humas Polres Lutra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *