Kapolda Sulteng Pimpin Upacara HUT Brimob Ke-74

PALU, RRN—Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Pol.Drs Lukman Wahyu Hariyanto,M,Si menjadi inspektur upacara dalam Perayaan Hut Brimob Ke 74 di Mako Sat Brimob Sulteng, Kamis (14/11/19).

Turut hadir pada upacara tersebut Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf.Agus Sasmita, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs.Aries Syarief Hidayat,M.M, Pejabat Utama Polda Sulteng,Kapolres jajaran Polda Sulteng,seluruh Bupati di Sulteng,dan unsur Forkopimda Sulteng.

Sementara itu Kompol Gleen Rooi Molle,S.I.K menjadi komandan upacara dari pasukan yang terdiri dari 2 pleton personel Yonif 711 Raksatama, 1 Pleton personel pangkalan Angkatan Laut Palu, 2 kompi personel Sat Brimob Sulteng, 2 Pleton personel Dit Samapta Polda sulteng,1 Pleton personel Dit Polair Polda Sulteng.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Idham Azis,M.Si dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Sulteng menyampaikan tema hut brimob tahun ini adalah “Brimob untuk indonesia”.

Melalui amanat tertulisnya kapolri memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil korp Brimob seluruh indonesia yang harus dipedomani dan dilaksanakan, yaitu:

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan;

Kedua, jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri, dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri;

Ketiga, tingkatkan soliditas dan sinergisitas dengan personel TNI di semua tingkatan, kembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan, dan masyarakat, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;

Keempat, terus belajar dan berlatih guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas; serta

Kelima, terus pelihara kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana pendukung serta persiapkan rencana dengan optimal dalam setiap tugas yang diberikan.

Setelah melaksanakan upacara sejumlah atraksi diperagakan diantaranya senam balok dan halang rintang yang melibatkan Personel Sat Brimob Polda Sulteng.

Namun yang cukup menarik perhatian adalah adanya peragaan SWAT yang di tampilkan oleh Murid TK Bhayangkari Brimob polda sulteng yang mana peragaan tersebut mendapatkan tepuk tangan meriah baik dari peserta upacara maupun tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Sulteng juga memberikan penghargaan terhadap 3 personil Sat Brimob Sulteng yakni Aipda Andrew yang pernah tertembak saat bertugas sebagain pasukan Ops Tinombala 2018 begitu pula Briptu Baharudin dan Bharatu Samsu Alam mengalami hal yang sama saat bertugas Ops Maleo 2014.

pemberian penghargaan tersebut diberikan atas pengabdian dan pengorbanan personil tersebut dalam melaksanakan tugas Polri. Serta pemberian piala perlombaan menembak kapolda Cup 2019 yang terdiri dari 7 kategori dan dalam kejuaraan tersebut tampil sebagi juara umum adalah Galih Wahyu Jananuraga dari tim Kobra sc .

Setelah Kapolda Sulteng memberikan penghargaan dan piala, giliran Bupati Kabupaten Buol yang berkesempatan memberikan sertifikat tanah kepada dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Susnadi,S.I.K

Kabidhumas Polda Sulteng Akbp Didik Supranoto,S.IK mengatakan Penghargaan ini perlu diberikan sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan kebanggan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolda Sulteng atas pengabdian para Personil tersebut dan penyerahan sertifikat oleh bupati buol dikarenakan lahan yang dimaksud sekarang menjadi Mako kompi 4 Yon 2 Pelopor.”katanya.

(SAR)

Sumber:Subbid Penmas Bidhumas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *