Kapolda Sulbar Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Sejuta Vaksin

oleh -96 views

MAMUJU, RRN — Polda Sulbar dan seluruh Polres Jajaran menggelar vaksinasi massal COVID-19 dalam rangka mendukung program Pemerintah sejuta vaksin dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus covid -19.

Pelaksanaan Vaksinasi nasional ini serentak di laksanakan di 34 Polda Se- Indonesia, sedangkan untuk pelaksanaanx Di Polda Sulbar, dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju, Sabtu (26/06/21).

Dari pantauan dilapangan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno Bersama Gubernur Sulbar, Danrem 142 Tatag, Wakil Gubernur, Wakapolda Sulbar dan beberapa PJU Polda Subar lainnya meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin.

Dalam kesempatan wawancara usai via Zoom Meeting dengan Presiden RI, Kapolda Sulbar mengungkapkan tingginya animo masyarakat Sulbar yang hadir mengikuti Program Vaksinasi Massal TNI Polri hari ini.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 dan mendukung Vaksinasi Nasional TNI Polri sehari satu juta orang yang sekaligus wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Lanjut dijelaskan, Selain Polda Sulbar, 6 Polres/ta Jajaran juga menggelar hal serupa secara serentak di tiap – tiap lokasi yang sudah di tentukan oleh masing-masing Polres yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan setempat.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal COVID-19 dapat memberikan kesadaran akan pentingnya vaksinasi. “Tetaplah menjaga kesehatan dan marilah kita konsisten serta disiplin mematuhi semua protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”ucap Perwira tinggi Polda Sulbar berpangkat 2 bintang ini.

Dari informasi yang diperoleh dari Bidokkes Polda Sulbar, pihaknya mengerahkan tenaga vaksinator baik dari Bid Dokkes Polda Sulbar, Dinkes Provinsi, Dinkes Kabupaten dan tenaga kesehatan dari TNI.

(Edhy)

Sumber:Humas Polda Sulbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *