Kabid Pembinaan SMP Luwu Utara Tegaskan Guru Ubah Pola Pikir

LUWU UTARA, RRN – Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Hasbullah SPd MPd, mengingatkan guru untuk mengubah pola pikirnya dalam mengajar.

Hasbullah menekankan, tugas dasar seorang guru PNS maupun aparatur sipil negara (ASN) adalah melayani peserta didik, bukan dia yang dilayani .

Hal itu disampaikan saat memberi sambutan pada rapat guru dan staf di aula SMP Negeri 1 Masamba, Jalan Andi Djemma, Kelurahan Bone, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (31/7/2019).

“Seorang guru yang diangkat PNS melayani, mendidik dan mengajar generasi muda dengan ikhlas melahirkan generasi yang mandiri dan berakhlak baik,” kata Hasbullah.

Untuk itu, guru-guru di Luwu Utara diharapkan berpikir inovatif dan kreatif dalam menyajikan pembelajaran tidak asal mengajar, namun menyiapkan strategi pembelajaran yang menyenangkan siswa.

“Apalagi sekarang serba teknologi semua materi dan bahan ajar mudah diakses. Jadi guru harus dapat operasikan laptop agar lebih mudah menyajikan materi,” ungkapnya.

(Samsir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *