Jembatan Rusak Berat Sudah Banyak Korban Jiwa, Pemerintah Desa Minta Bangun Jembatan Penghubung Antar Provinsi

oleh -

BANGGAI, RRN – Pemerintah Pusat dan Daerah Pamer insfastruktur mulai dari Desa sampai ke Kota, namun beda halnya yang terjadi di Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah Jembatannya tak kunjung di bangun seperti Jembatan yang lain sehingga sudah banyak korban jiwa akibat jembatan itu rusak, sampai ada jatuh meninggal di tempat.

“Dari Keterangan salah satu Kepala Desa Mewakili Naslum Lasimpala menjelaskan kepada wartawan, Selasa(26/11/2019) Minta Pemerintah Bangun Jembatan Penghubung Jalan provinsi,” Ucapnya.

Nah itu Jembatan sampai sekarang dan dari tahun-tahun sebelumnya memang jembatan itu ya? Artinya mau dibilang layak pakai tapi tidak layak pakai sebetulnya,” Jelasnya Kades Naslum.

“Karena masyarakat ada juga yang sempat terbanting atau terseret bahkan ada meninggal di tempat karena Papan-papan jembatan itu sudah Terbangkalai sudah rusak atau simpang siur, jadi jembatan itu mungkin kalau untuk pemerintah desa Malik bersama dengan Teman-teman Desa lain kalau bisa supaya mohon diperbaiki kalau bisa kontribusi pajak atau langsung di Aspal saja tak usah lagi pakai papan seperti itu,” Ungkapnya.

Ini ada beberapa Desa yang lalui jembatan ini Desa Malik dan sebetulnya banyak desa yang lalui, ini jembatan jalan Provinsi dan haknya provinsi memang, kami harap supaya pemerintah merealisasikan Jembatan itu bagaimana caranya supaya kasihan masyarakat yang di sekitar atau dari kabupaten itu yang lalui Jembatan,”Harapnya.Naslum

“Sudah lama sekali itu jembatan cuma tiap tahun di rehab itu dari anggaran dari kepala-kepala desa, dan sudah banyak korban jiwa jatuh dan mobil jatuh dan ada barang-barang juga ketika jatuh di jembatan itu langsung terjun di air contohnya yang saya lihat langsung waktu itu pedagang kios kecil habis pulang belanja ketika pulang lewatin lalui jembatan itu langsung jatuh di air, selang waktu sepuluh menit atau lima belas menit baru diantar itu pulang apadaya barang sudah hancur campur air,” Sebutnya.

Saya minta dari pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi atau pemerintah pusat supaya saya mohon bisa secepat dan ini kesepakatan kami kepala desa buat rekomendasi kepemerintah provinsi sudah pernah kita tandatangani itu rekomendasi mengajukan supaya itu jembatan di perbaiki namun sampai sekarang belum ada realisasi,” Tutupnya Kades Naslum.

(Erny)

Sumber:Yohanes/Mid/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *