Gugus Tugas Covid-19 Pemda Lutra Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Lokasi Layanan Publik

oleh -

LUTRA, RRN — Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 yang baru saja dibentuk Pemerintah Kabupaten Luwu Utara langsung bergerak cepat melakukan langkah antisipatif dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Luwu Utara.

Salah satu langkah antisipatif yang dilakukan adalah penyemprotan secara masif di beberapa titik layanan publik yang ada di kota Masamba, Minggu (22/3/2020), seperti di Kantor Bupati Luwu Utara, Kantor Gabungan Dinas, serta Bandara Andi Djemma Masamba.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bagian dari upaya kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covoid-19 di Luwu Utara,” kata Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Armiadi, di sela-sela kegiatan penyemprotan di Bandara Andi Djemma.

Armiadi menyebutkan, kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan hari ini akan terus berlanjut. Setelah Bandara Andi Djemma, sebut dia, Rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati, akan menjadi lokasi penyemprotan desinfektan yang dilakukan Tim Gugus Tugas.

“Meskipun sama kita ketahui bahwa beberapa pekan terakhir ini kita sudah banyak melajukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tandas Sekda Lutra ini. Sementara Ketua Harian Gugus Tugas, Muslim Muhtar, mengatakan Pemda Lutra akan terus memberikan upaya maksimal untuk mencegah penyebaran covid-19 di Luwu Utara.

“Kami dari Gugus Tugas yang diketuai pak Sekda selaku ex officio, akan terus berupaya memberikan perlindungan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Luwu Utara,” ujar Muslim. Untuk itu, kata dia, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan ini.

“Mulai hari ini, penyemprotan desinfektan kita lakukan di seluruh layanan publik dan akan terus berkanjut sampai beberapa hari ke depan. “Pagi ini kita di Bandara, dan akan dilanjutkan ke Kantor Bupati dan Kantor Gabungan Dinas,” kata Muslim yang juga Kalaksa BPBD ini.

Besok, Senin 23 Maret 2020, Gugus Tugas bersama DMI Lutra akan melakukan penyemprotan terhadap masjid yang ada di Masamba. “Kami harap dukungan masyarakat untuk ikut andil dalam rangka mengantispasi penyebaran covid secara meluas,” tandasnya.

(LH/Samsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *