Garap Taman Kupu-Kupu, PPSU Ciracas Mengaku Kesulitan Hingga Ambil Tanah Merah Di Permukiman Warga

JAKARTA, RRN—Taman kupu-kupu, inovasi tempat swafoto sekaligus tempat refreshing di Kantor Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2019).

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ciracas kesulitan cari kupu-kupu untuk Taman kupu-kupu.

Taman kupu-kupu merupakan fasilitas baru yang dihadirkan Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur bagi warga.

Dengan ukuran 3×3 meter, taman kupu-kupu berada di posisi yang bersebelahan dengan taman lansia yang sudah dihadirkan lebih dulu dengan konsep Instagramable.

Proses pengerjaan taman kupu-kupu terbilang singkat, hanya berselang tiga hari saja proses pembuatan sudah sampai pada tahap finishing.

Usai salat jumat, perwakilan petugas PPSU pergi ke daerah Munjul Kecamatan Cipayung untuk membeli kupu-kupu. Namun hanya mendaptkan enam ekor saja.

“Ini sudah sampai tahap finishing. Makanya sudah bisa di isi dengan kupu-kupu. Tadi saya beli ke Munjul, cuma dapat 6. Enggak lama sudah mati 3,” ungkap Encum (51) salah seorang PPSU, Jumat (30/8/2019).

Ia akan mencoba kembali mencari kupu-kupu di tempat lain. Sebab rencananya di dalam kandang alan diletakan puluhan kupu-kupu bervariasi warna untuk mempercantik area tersebut.
Sementara itu, pada bagian tanah merah untuk dalam kandang, Encum juga merasa kesulitan.

Sebab dirinya harus mencari tanah merah ke wilayah permukiman warga.
“Di dalam kandang kita pakai tanah merah juga karena mau diletakan tumbuhan juga. Saya rada kesulitan di situ. Tapi alhamdulillah dapat dari sekitaran sini,” ujarnya.

Taman kupu-kupu akan resmi dibuka untuk umum pada Senin (1/9/2019) mendatang.

Para warga yang datang diimbau untuk saling menjaga dan merawat kupu-kupu yang ada.

Serta menjaga fasilitas yang ada. Dengan hadirnya taman kupu-kupu, menambah swafoto baru di Kantor Kelurahan Ciracas selain bendera merah putih raksasa, taman lansia dan taman tumbuhan obat keluarga.

(RWN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *