Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Palopo, Akan Adakan Job Fair Untuk Alumni Dan Masyarakat Umum 

PALOPO, RRN — Dalamnya rangka memfasilitasi para lulusan yang akan memasuki dunia kerja, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Palopo akan mengadakan kegiatan Job Fair yang diikuti 40 perusahaan.

Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Kamis sampai Sabtu, 3 sampai 5 Oktober 2019.

Kegiatan Job Fair ini memiliki beberapa rangkaian diantaranya Pelatihan SOP Bank Syariah diikuti 200 orang Mahasiswa, Workshop Tips Lulus Wawancara, Company Presentasi, Focus Group Discusion “Pasar Tradisional Syariah”. Selain mengundang perusahaan panitia juga mendatangkan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk memfasilitasi Alumni IAIN Palopo yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua Panitia Job Fair Febi IAIN Palopo yang juga ketua prodi perbankan syariah Hendra Safri,M.M. mengatakan bahwa kegiatan Job Fair ini merupakan salah satu bentuk hubungan kerjasama antara perguruan tinggi dan dunia usaha khususnya untuk kebutuhan sumber daya manusia.

“Saat ini sudah ada 25 perusahaan yang mendaftar ke panitia pelaksana melalui google form,” tandasnya Ketua Panitia Hendra Safri.

Selain itu menurut Hendra Safri bahwa kegiatan Job Fair ini juga bisa diikuti oleh Masyarakat Umum.

Melalui Pelaksanaan ini, tentunya kita harapkan para alumni dan Masyarakat umum untuk bisa bekerja sesuai dengan Kebutuhan perusahaan yang di inginkan.

Selain itu juga keutamaan melalui job fair ini yang kami gagas ,terkhusus kepada perusahaan yang akan bergabung dapat menerima Para calon tenaga kerja yang sesuai yang di harapkan sesuai kebutuhan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu ia pun menjelaskan bahwa Pelaksanaan Job Fair ini ,tidak ada pungutan sama sekali kepada siapapun baik Alumni maupun masyarakat pada umumnya dan biaya stand juga tidak.

Kami berharap mari bersama- sama datang dan meriahkan Pelaksanaan kegiatan Job fair yang akan di gelar pada Oktober mendatang.

(Rin/Yoga)

Sumber:Hendra Safri,SE.MM/ Rahman,SE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *