Dipimpin Presiden, Polres Tolitoli Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

oleh -24 views

TOLITOLI, RRN—Polres Tolitoli memperingati Hari Bhayangkara ke-74, pada Rabu (1/7/2020). Karena situasi pandemi covid-19, upacara dilakukan secara virtual.

Upacara secara virtual ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri. Bertajuk “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Di Polres Tolitoli, upacara digelar di ruang command center Polres Tolitoli yang dipimpin oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH dan diikuti Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono STM TR Hanla MM, Kasdim Mayor Inf Iko Power, Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Dedi Kurniawan SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Syahbuddin SH.

Berikutnya, Asisten I Bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, Wakapolres Tolitoli Kompol Abdul Haris Saleh SH, Wadanki Brimob Tolitoli Ipda Irfandi SH, Ketua Pepabri Polri AKBP (Purn) Edson Gunawan serta para Pejabat Utama Polres Tolitoli.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan, Jakarta, ini diikuti 34 Polda, Semua Lemdik Polri, 493 Polres dan Enam Polres yang langsung secara virtual dengan Presiden, yaitu Polres Sabang, Polres Pulang Pisau, Polres Talaud, Polres Rotendau, Polres Gunung Kidul, dan terakhir Polres Merauke.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menekankan beberapa point penting diantaranya kepada seluruh anggota Polri yang berbahagia sebelum mengakhiri amanat ini saya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri.

“Terus pegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kepercayaan masyarakat, terus melakukan reformasi secara total, bangun dan tata kelola Kepolisian yang transparan dan akuntabel yang profesional dan terus meningkatkan energi dan elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin Kompleks strategi proaktif, humanis serta tindakan persuasif dalam menangani masalah sosial yang terjadi di masyarakat,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo juga mengimbau kepada seluruh aparat Kepolisian, untuk bekerja lebih aktif dalam misi kemanusiaan saat ini. Menjaga kehormatan instansi serta mengutamakan keselamatan rakyat.

“Keselamatan rakyat adalah yang paling utama, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dalam menjalan tugas, terus berinovasi untuk dalam melayani masyarakat,” lanjutnya.

“Dalam menangani masalah sosial yang terjadi kita tingkatkan pelayanan publik yang modern dan jaga kepercayaan masyarakat, akhirnya Tuhan yang maha kuasa senantiasa menyertai langkah-langkah kita dalam memberikan rasa aman, selamat dan dirgahayu Bhayangkara ke – 74, jadilah insan rastra sewakotama, abdi utama bagi nusa dan bangsa,” tutup Presiden Joko Widodo.

(Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *