Desa Tolemo Salurkan BLT-DD Tahap  Empat, Kades: Alami Penurunan 50 Persen

oleh -167 views

LUWU, RRN – – Sebanyak 138 warga masyarakat Desa Tolemo Kec Lamasi Timur Kab Luwu Hari ini  sabtu 19  september 2020, di Aula Kantor Desa menerima Bantuan Langsung Tunai  yang bersumber dari Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai untuk Tahap IV ini, nilai besarannya mengalami penurunan sebesar 50 persen, yang mana untuk tahap sebelumnya masyarakat, menerima  sebesar Rp. 600,000,- / KK, dan untuk hari ini dan dua bulan kedepan nilai nya hanya sebesar Rp. 300 ,000.- / KK.

Hal itu disebabkan atas dasar petunjuk dari Pemerintah Pusat terkait kebijakan pemerintah, untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi yang masih melanda Negeri ini. ” Kata Unding SE, Kades Tolemo.

Di kesempatan itu juga, Camat Lamasi Timur Mulianto Taro, S.Sos., berharap  kepada warga Desa Tolemo untuk tetap, mawas diri dan tetap mematuhi Anjuran Pemerintah terkait protokol Kesehatan, guna meminilisir resiko terjangkit nya virus yang mematikan ini,

Kepada masyarakat, agar ikut serta membatu dalam mencegah penyebaran Virus Corona dengan cara tetap mempergunakan Masker dalam beraktivitas. ” Imbaunya

Dari data yang diperoleh Crew RadarReportaseNews. Co. Id., adanya perubahan data nama penerima. hal itu disebabkan, pasca penerimaan tahap III ke tahap IV, terdapat ada 3 warga penerimaan BLT-DD, meninggal dunia.

Satu diantaranya dialihkan ke Warga lain karena mereka sudah tidak memiliki, Ahli Waris, dan penerima yang 2 orang, diserahkan ke Ahli Warisnya dan di Kesempatan itu juga, hadir BabinKamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD, dan sejumlah tokoh masyarakat yang ikut menyaksikan, kegiatan tersebut.

(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *