Desa Seba Seba Laksanakan Penyaluran BLT-DD, Kades: Ini Agenda Khsusus

oleh -59 views

LUWU. RRN- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) senilai Rp, 600.000- terkait masyarakat yang berdampak COVID19, hari ini Rabu 24 juni 2020, berlangsung di Desa Seba Seba Kec Walenrang Timur Kab luwu, sebanyak 106 KK.

Berdasarkan data sebelumnya di tahap pertama, hari ini kembali Pemerintah Desa melaksanakan penyaluran tahap Dua tepat pukul 14: 00 Wita, di Aula Kantor Desa Seba Seba.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang telah tersalurkan di bulan Mei kemarin, pantauan Crew Radar ReportaseNews. Co. Id, di lokasi nampak sekali kesibukan para aparat Pemerintah Desa menyiapkan segala kebutuhan dalam kegiatan tersebut, demi kesuksesan kelangsungan penyaluran tahap dua.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Camat Walenrang Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota BPD, Pendamping Kegiatan, dan Para Tokoh Masyarakat yang ikut serta menyaksikan kegiatan itu.

Kades Seba Seba Sirdan, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan BLT -DD ini merupakan agenda khusus ,yang mana anggaranya bersumber dari APBN melalui dana Desa dan sesuai petunjuk tekhnis kami alokasikan sebesar 25 persen dari total jumlah Dana Desa yang ada di kampung kita.

” Ini semua harus kita pahami bersama dan merupakan kewajiban kami sebagai pemerintah, untuk jauh lebih terbuka kepada masyarakat,” Ujar Kades Seba Seba

Lanjut Sirdan, ” Di penyaluran sebelumnya sudah menyampaikan bahwa ini akan berlangsung selama Tiga Bulan, Insyah Allah masih ada tahap berikutnya,” Ungkapnya

Dalam kesempatan itu juga Camat Walenrang memberikan apresiasi terhadap masyarakat. Menurutnya, sebagai pemerintah saya secara pribadi memberikan apresiasi karena, dalam kegiatan siang ini, semua hadir sesuai dengan anjuran pemerintah bagaimana aturan ketika kita berkumpul di tengah wabah COVID-19.

” Di tempat ini, semua taat akan hal itu. Karena, semuanya pakai masker, tetap menjaga jarak, itu pertanda bahwa sudah ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.” Imbaunya

Di tempat yang sama Jamatia (Warga) Seba Seba menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah memahami kondisi kami.

” Sebagai warga masyarakat, kami sangat merasakan efek dari wabah COVID19, dan apa yang kami terima hari ini lewat BLT-DD sangat membantu kami sebagai masyarakat kecil. ” Pungkas Jamatia

(Hrm/Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *