Cara Unik Polsek Baolan Sosialisasikan “New Normal” Ke Warga

oleh -189 views

TOLITOLI, RRN—Pemerintah Indonesia tengah memasuki fase kenormalan baru (new normal) ditengah pandemi covid-19 yang masih melanda. Dengan demikian, sejumlah aktivitas ekonomi yang sebelumnya dihentikan selama ini bisa kembali beroperasi.

Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia harus tetap produktif tetapi juga aman dari wabah penyakit infeksi pernapasan covid-19.

Untuk itu, Presiden meminta masyarakat harus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dalam pola hidup normal secara baru (new normal) di tengah pandemi covid-19.

Siang tadi Kamis (28/5/2020), Polsek Baolan Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu H Siswanto SH juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi fase kenormalan hidup baru (New Normal).

Ada yang unik dari pelaksanaan himbauan ini. Dengan menggunakan baju badut dan miniatur virus corona sambil memegang poster himbauan, personil Polsek Baolan berkeliling ke pasar dan jalan-jalan protokol.

Kapolsek Baolan mengatakan, hal ini pihaknya lakukan agar tetap patuhi protokol-protokol kesehatan, gunakan masker dan setiap habis beraktifitas diluar rumah agar mencuci tangan gunakan sabun dengan air yang mengalir.

Serta mematuhi Maklumat Kapolri agar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dalam situasi wabah covid-19 dan memotivasi masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

(Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *