Bupati Moh.Saleh Bantilan : Awal Tahun 2020 Pemerintah Akan Terapkan E_Kinerja

oleh -217 views

TOLITOLI, RRN – Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli kembali menggelar Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) untuk pertama kalinya di Tahun 2020 ini. Upacara yang dilaksanakan di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli pada senin pagi (20/1/2020).

Lanjut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si selaku Inspektur Upacara mewakili Bupati Tolitoli.
Saat membacakan sambutan tertulis Bupati Tolitoli, Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mengatakan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kedisiplinan dan pembinaan integritas ASN dengan menerbitkan berbagai kebijakan.

Dengan mendorong kedisiplinan diharapkan akan berpengaruh pada kualitas ASN dan menciptakan birokrasi yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Bupati lanjut mengatakan bahwa di awal tahun 2020 Pemerintah akan menerapkan e-kinerja guna mengukur dan memastikan kinerja harian Aparatur Sipil Negara.

Dengan penerapan sistim ini semua penilaian kinerja dapat dimasukkan dan dilihat secara riil. E-kinerja kata Bupati diciptakan dengan harapan agar setiap ASN memiliki target kinerja yang pasti, sehingga mereka mengetahui beban tugas serta apa yang harus dilakukan. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kesungguhan seluruh Aparatur Sipil Negara yang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah saat ini adalah dengan membenahi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP yang merupakan rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas, alat dan prosedur yang dirancang untuk tujuan penetapan dan pengukuran, pengumpulan data, pengklarifikasian, pengikhtisaran dan pelaporan kinerja pada instansi pemerintah, dalam rangka pertanggung jawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah. Dengan kata lain melalui penerapan SAKIP, diharapkan semua perangkat daerah mampu bekerja secara transparan dan akuntabel serta memberikan pertanggung jawaban hasil atau manfaat kepada masyarakat atas penggunaan anggaran. Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tolitoli sebagai centralnya e-goverment untuk dapat memastikan kelancaran operasional aplikasi yang digunakan dalam menunjang penyelenggaraan e-goverment tersebut.

UPDN Lingkup Pemda Tolitoli itu dihadiri oleh seluruh Asisten dan Staf Ahli Bupati, seluruh Kepala Perangkat Daerah, para pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta karyawan-karyawati dari tiap daerah.

(Samsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *