Berkurban Di Wotu, Anggota DPRD Lutim Badawi Alwi: Semoga Peringatan Hari Raya Idul Adha Dapat Pererat Tali Silaturahmi

LUTIM , RRN – Idul Adha selalu identik dengan ibadah qurban. Pada perayaan hari raya Idul Adha, umat Islam kerap menjadikan momentum ini untuk melaksanakan ibadah qurban.

Lanjut, hal ini adalah bentuk komunikasi sosial untuk saling membantu berbagi kenikmatan dalam perayaan idul adha. Alhasil, terbangun ikatan solidaritas sosial dan semangat tolong-menolong antaranggota masyarakat. Sikap tersebut dapat mengurangi kesenjangan sosial dan menjaga suasana kehidupan harmonis di antara sesama warga.

Dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Badawi Alwi di momen Hari Raya Idhul Adha ikut berkurban 1 ekor sapi di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu. Tiap Tahun di Idhul Adha Badawi Alwi Berkurban bentuk kepedulian sosial sekaligus pererat hubungan antara masyarakat dengan wakil rakyat.

“Semoga peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, dan menumbuhkan semangat untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama”, ujar Badawi Alwi, Senin, (17/6/2024).

Lanjut, Kepala Desa Cendana Hijau, Jajang Jayawinata menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, terutama dari segi jumlah sapi.

“Dan Jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 22 ekor, dengan rincian 20 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Hari ini saya memantau langsung pemotongan hewan kurban di beberapa titik di beberapantempat guna memastikan semua berjalan lancar,” ucap Jajang.

(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *