Antisipasi Masukkan Radikalisme dikalangan Pelajar, Polres Enrekang Sambang ke SMAN 7 Enrekang

oleh -165 views

RRN, Enrekang – Dalam rangka menekan berkembangnya paham radikalisme di masyarakat khususnya dikalangan pelajar, Polres Enrekang terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif, salah satunya melalui kegiatan Police Go to School.

Salah satunya yang dilaksanakan oleh KA SPKT Polres Enrekang Ipda Ahmad Muhtar, S. Sos bersama Tim denga menyambangi SMAN 7 Enrekang yabg terletak di Kec. Cendana untuk memberikan sosialisasi tentang paham radikal atau terorisme. Rabu (16/10/2019).

Dihadapan Siswa-siswi, KA SPKT Polres Enrekang memberikan pemahaman tentang bahaya faham Radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.Ik melalui KA.SPKT Ipda Ahmad Muhtar mengatakan bahwa kegiatan Police Go To School ini merupakan bentuk antisipasi dini agar pelajar tidak terjerumus paham radikal.

“Kepolisian akan senantiasa membangun komunikasi dan Sinergitas dengan Pemerintah setempat dan pihak sekolah untuk memeberikan edukasi mengenai faham-faham radikal, bahayanya serta upaya-upaya yang diberikan agar terhindar dan jangan sampai terjebak dengan paham-paham yang radikal” Ungkap Ipda Ahmad.

Selain materi Radikalisme dan Terorisme, dalam kesempatan tersebut juga diberikan materi tentang literasi media dan bahaya media sosial dan diakhir kegiatan dilaksanakan Deklarasi Menolak segala bentuk kekerasan, Demo anarkis, Radikalisme serta Terorisme. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *