Wabup Lutim Hadiri Penyerahn Bantuan Bibit Padi Dan Combain Di Malili

LUTIM, RRN – Penyerahan bibit padi dan “Combine” (kombain) yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten LuwuTimur bertempat di pendopo kelompok tani mekar Dusun wulasi, Desa manurung kecamatan Malili, Kamis (20/06/2024).

Dimana turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muh. Andi leluasa, S.sos, Wakil Bupati Lutim, Kompol Syamsul Waka polres lutim, Amrullah Rasid Kadis Pertanian, Massing Asisten 2 Pemkab Lutim, Mayor Bachtiar Perwira Penghubung, Penyuluh pertanian sekecamatan Malili, Irwan Jafar kades Manurung, Yamin kades lakawali dan Anggota kelompok tani 50 orang

Wabup Luwu Timur mengatakan dimana bibit padi diserahkan kepada petani untuk ditanam, dan “Combine” adalah alat mekanis yang digunakan untuk panen padi. Keduanya merupakan bagian penting dalam siklus pertanian modern untuk meningkatkan hasil panen.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur Amrullah Rasyid, berharap kepada penerima bantuan bibit padi dan Combine ini, agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya sehingga 1 atau 2 tahun yang akan datang hasilnya sudah dapat dinikmati, Harapnya.

Lanjutnya, pembagian bibit padi dan Combine kepada petani merupakan program Dinas Pertanian, sebagaimana yang telah tertuang dalam visi misi Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur.

(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *