Tim Dosen Jurusan Kimia Berbagi Pengetahuan Dengan Peserta Didik SMAN 1 Pankep, Simak Beritanya!

PANGKEP, RRN – Maraknya berbagai teknologi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari berpengaruh besar juga terhadap kehidupan para penyelenggara pendidikan terutama dalam aktifitas sehari-hari para pelaku pendidikan, dampak terbesar yang perlu mendapat perhatian adalah motivasi belajar peserta didik yang semakin menurun yang disebabkan oleh keterbatasan teknologi disekolah.

Lanjut, Terdapat berbagai alternatif pemecahan masalah dalam pengajaran sains, salah satu diantaranya adalah alternatif yang memberikan penekanan pada metode sains sebagai bahan pengajaran di sekolah.

Bacaan Lainnya

Dan alternatif ini berpedoman pada pandangan bahwa yang paling penting dalam pengajaran sains di sekolah ialah memberi bekal kepada anak didik untuk belajar sains Lingkungan merupakan media terbaik dalam pembelajaran, linkungan menyediakan berbagai alat atau bahan yang mampu membantu peserta didik ataupun guru dalam memecahkan permasalahn permasalah sais di sekolah, contoh kecil dalam pembelajaran kimia terutama dalam mengnal sifat sifat asam atau basa, sehingga tim dosen dari jurusan kimia yang terdiri dari Drs. H. Muhammad Yunus, M.Si, sebagai ketua Tim bersama Hardin, S.Si., S.Pd., M.Pd, Dan Maryono, S.Si., Apt., MM., M.Si sebagai anggota bersama sama ke SMAN 1 Pankep.

Lanjut, dengan berbagai pengetahun kepada peserta didik SMAN 1 Pangkep dengan melakukan Demontrasi Percobaan Berbasis Lingkungan dengan melibatkan siswa secara langsung dalam mendemonstrasikan percobaan tersebut sehingga Siswa sangat antusias melakukan percobaan tersebur yang bahannya bersumber dari lingkungan sekitar sekolah.

(Hardin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *